1 Kompi Personil Dalmas Polresta Pontianak Mendapakan Pelatihan Lengkap

Foto/Humas Polresta Pontianak
Foto/Humas Polresta Pontianak

Untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan personilnya, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., diwakili oleh Waka Polresta Pontianak Kota, AKBP. Natalia Budi Darma, S.I.K, M.H., didampingi Kabag Ops AKP. Sutrisno, S.I.K dan Kasat Sabhara, AKP. Suparjo, S.H., terjun langsung dalam memberikan pelatihan Dalmas di halaman apel Polresta Pontianak Kota. Kamis (9/9).


Dalam kegiatan tersebut, 1 kompi personil dalmas Polresta Pontianak Kota mendapatkan pelatihan lengkap mulai dari tahapan dalmas awal hingga tahapan dalmas lanjut dengan menggunakan tameng.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., melalui Waka Polresta Pontianak Kota, AKBP. Natalia Budi Darma, S.I.K, M.H., mengatakan bahwa kegiatan peningkatan kemampuan tekhnik dalmas tersebut dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan personil dalmas dalam melakukan pengamanan pengendalian massa ketika terjadi aksi unjuk rasa.

"Hari ini kami melaksanakan langkah-langkah persiapan dalam rangka menghadapi situasi kamtibmas. Hal ini kami mulai dengan tahapan pengecekan kelengkapan personil serta perlengkapan-perlengkapannya. Kami juga memberikan pelatihan dalmas untuk terus meningkatkan kemampuan personil menjaga situasi kamtibmas yang mungkin sewaktu-waktu bisa saja berubah secara cepat", ujar Waka Polresta Pontianak Kota.

Waka Polresta Pontianak Kota, AKBP. Natalia Budi Darma, S.I.K., M.H., juga menambahkan kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan setiap bulannya karena selain untuk meningkatkan kemampuan personil, latihan dalmas tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam segala bentuk kegiatan aksi yang sewaktu-waktu terjadi, dan meningkatkan profesionalisme Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.