Napoli Vs Barcelona 1-1

Pertandingan Napoli versus Barcelona berakhir imbang dengan skor 1-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, Italia, Rabu (26/2).


Dalam laga Napoli sempat memimpin 1-0 di menit ke-30. Dries Mertens yang membawa anak asuh Gennaro Gattuso unggul hingga jeda.

Di babak kedua, Barcelona bisa membalas di menit ke-57. Antoine Griezmann yang menyamakan skor menjadi 1-1. Di menit-menit akhir, Barcelona juga kehilangan Vidal yang diusir wasit, usai menelan kartu kuning keduanya.

Hasil ini membuat kedua tim masih berpeluang besar maju ke perempatfinal. Selanjutnya leg kedua akan digelar di Camp Nou, 19 Maret mendatang.

Barcelona minim menghadirkan peluang di babak pertama. Anak asuh Quique Setien tak mampu menghadirkan shot on goal ke gawang Napoli di 45 menit pertama.

Peluang pertama pun didapat Napoli lewat Mertens di menit ke-10. Dari sisi kiri, ia melepaskan tendangan placing kaki kanan, namun bolanya bisa dengan mudah diredam Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona berupaya membalas, namun beberapa kali upayanya mentok di luar kotak penalti. Malah Napoli bisa memimpin 1-0 di menit ke-30, lewat Mertens.

Berawal dari kesalahan Junio Firpo, bola bisa dicuri Piotr Zielinski di sisi kanan. Ia lantas mengoper ke Mertens yang berada di kanan, dan langsung diteruskan dengan sepakan kaki kanan. Bola meluncur deras ke gawang Barcelona.

Di sisa waktu babak pertama, tak ada ancaman ditebar Barcelona. Juara bertahan Liga Spanyol itupun tertinggal 0-1 dari Napoli saat jeda.
Baca juga: Napoli Vs Barcelona: Messi dkk Tertinggal 0-1 di Babak Pertama

Di babak kedua, Napoli kehilangan Mertens yang mengalami cedera, usai kena tekel Sergio Busquets. Sementara Barcelona memasukkan Arthur menggantikan Ivan Rakitic.

Barcelona akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-57. Griezmann yang membobol gawang David Ospina. Berawal dari umpan Busquets ke kotak penalti, Semedo meneruskannya ke tengah, dan tanpa kesulitan dikonversi Griezmann menjadi gol.

Di menit ke-60, Napoli punya kans mencetak gol. Insigne bisa melewati kepungan Pique dan Vidal di kotak penalti, lalu melepaskan tembakan kaki kanan. Namun, bolanya bisa diantisipasi Ter Stegen.

Tiga menit berselang, giliran upaya Jose Callejon yang digagalkan. Berdiri bebas menerima sodoran Arkadiusz Milik, sepakan Callejon bisa diblok Ter Stegen.

Semenit berselang, giliran Barcelona nyaris bikin gol. Vidal bisa mengirim bola ke tengah, namun Ospina bisa lebih cepat dari Messi menyambut bola. Messi malah dikartu kuning karena menubruk kiper asal Kolombia itu.

Di sisa waktu, kedua tim sempat mengadirkan peluang. Barcelona lewat Samuel Umtiti di menit ke-75, sementara Napoli lewat Insigne di menit ke-84. Keduanya sama-sama gagal menyarangkan gol.

Di menit-menit akhir, Barcelona kian frustrasi. Vidal akhirnya mendapat kartu kuning kedua sekaligus pada menit ke-89. Kartu pertama didapat Vidal usai melanggar Mario Rui, dan yang kedua karena bersitegang dengan bek Napoli itu. Vidal pun keluar lapangan dengan kesal. Skor 1-1 pun tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.