Bupati Rupinus Letakkan Batu Pertama SMP Muhammadiyah Al Munawwaroh Nanga Taman

Bupati Sekadau, Rupinus, SH, MSi meletakkan batu pertama pembangunan SMP Muhammadiyah Al Munawwaroh Kampung Kebiuk Dusun Kumpang Desa Nanga Kiungkang Kecamatan Nanga Taman, Minggu (15/3).


Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kalimantan Barat, Dr. Pabali Musa mengatakan, pendirian sekolah SMP Muhammadiyah Al Munawarroh yang merupakan tujuan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa dari segi bidang pendidikan, ditujukan untuk memberikan fasilitas pendidikan bagi anak-anak, khususnya warga di Kecamatan Nanga Taman.

Sekolah ini diharapkan menjadi tempat menimba ilmu putra dan putri kita selain mendapatkan bantuan berupa hibah tanah milik pak Muhamdi juga ketua Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Nanga Taman, bapak Anis dan bapak Atim yang pembangunan tahap awal bangunan sekolah juga dilakukan secara swadaya oleh warga Muhammadiyah di Kecamatan Nanga Taman.

“Tahap awal kita coba siasati dengan swadaya dari warga Perserikatan,” ujar Pabali Musa.

Bupati Sekadau mengatakan terima kasih kepada panitia telah mengundang di dalam acara peletakan batu pertama SMP Muhammadiyah Al Munawarroh Kecamatan Nanga Taman

"Kita sangat mendukung serta mengapresiasi adanya kerja keras panitia dalam bergotong-royong serta bekerjasama untuk membangun dan mewujudkan SMP Muhammadiyah Al Munawarroh Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau agar bisa berdiri serta menampung anak-anak peserta didik yang meneruskan cita-cita perjuangan bangsa Indonesia khususnya di kecamatan Nanga Taman ini." ujarnya.

Menurut  Bupati Sekadau, dengan adanya tekad bersama, akhirnya keinginan membangun sekolah SMP Muhammadiyah Al Munawarroh di wilayah Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau bisa tercapai. Mengingat sekolah memang merupakan suatu kebutuhan 

Adapun sekolah SMP Muhammadiyah Al Munawarroh yang didirikan di Kecamatan Nanga Taman sangat diperlukan keseriusan dan tidak asal-asalan sehingga hasil dari kerja keras tersebut tidak sia-sia.

"Kita berharap sekolah SMP Muhammadiyah Al Munawarroh yang dicanangkan Muhammadiyah ini bisa menjadi solusi bagi anak-anak di wilayah kita untuk menimba ilmu yang lebih intensif dan lebih baik lagi," pungkas Bupati.