Dewan Pers: Meski Dalam Suasana Khusus, Wartawan Tetap Jalankan Tugas Suci

Dewan Pers berikan apresiasi kepada wartawan yang terus melaksanakan tugas untuk menyajikan kabar bagi masyarakat di tengah wabah virus corona atau Covid-19.


Ketua Dewan Pers, Muhammad Nuh, menyebutkan bahwa dalam suasana yang serba terbatas. Di saat itu juga wartawan terus bergerak mencari informasi.

"Meskipun suasannya sangat khusus, tapi kawan-kawan jurnalis tetap menjalankan tugas sucinya yaitu memberikan informasi yang proper kepada masyarakat," ujarnya kepada wartawan, Rabu (18/3).

Nuh menilai, kondisi merebaknya wabah Covid-19 merupakan satu ujian yang harus dijalani masyarakat Indonesia belakangan ini.

Untuk itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melakukan langkah pencegahan supaya virus tidak kian luas penyebarannya.

Khusus untuk wartawan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini memberikan semangat untuk terus bekerja menyajikan informasi terkini di masyarakat.

"Dunia media terutama kawan-kawan jurnalis yang ada di depan teruslah meliput memberikan informasi yang berkembang di masyarakat tentang Covid-19," pungkasnya.