Stop Mata Rantai Penyebaran Covid-19, YBM PLN dan Rumah Zakat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN bekerjasama dengan Rumah Zakat, bersinergi melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa masjid. Hari ini kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di Masjid Raya Mujahidin, Jum’at (27/3).


General Manager PLN UIW Kalimantan Barat, Agung Murdifi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Ini salah satu bentuk kontribusi kami untuk mencegah penularan virus Covid-19. Penyemprotan disinfektan kami laksanakan di tempat-tempat umum dimana banyak orang berkumpul dan beraktivitas, seperti masjid, pasar, sekolah dan fasilitas umum lainnya,” kata Agung

Agung menjelaskan, penyemprotan dilingkungan Masjid Mujahidin tidak menggangu aktivitas jamaah, karena kegiatan dilakukan bersamaan dengan edaran tausyiah MUI Provinsi Kalimantan Barat terkait himbauan untuk tidak diselenggarakannya shalat berjamaah maupun Shalat Jum’at.

Kegiatan penyemprotan tersebut akan dilakukan secara rutin sesuai dengan kondisi.

Ketua YBM PLN UIW Kalimantan Barat, Andang Tri Wahyudi, menyebutkan bahwa pihaknya telah merencanakan beberapa lokasi masjid yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan, diantaranya:

  1. Masjid Sirajuddin, Jalan Apel.
  2. Masjid Al Hadi, Jalan Danau Sentarum.
  3. Masjid Nurul Hidayah, Jalan Trans Kalimantan Desa Korek, Ambawang.
  4. Masjid Al Ikhlas, Jalan Khatulistiwa (Depan PLN ULP Siantan).
  5. Masjid Nurul Jannah Gg Bukit Raya 3.

“Kami sudah membuat jadwal perencanaan untuk program penyemprotan ini, untuk tahap awal kami akan fokus pada masjid-masjid yang ada diseluruh Kalimantan Barat. Semoga kita terhindar dari virus Cofid-19 ini.” tutup Andang.