Ingin Bebas Corona, Warga Semaong Swadaya Semprot Disinfektan

Kesadaran warga mengantisipasi penularan Virus Corona atau Covid-19 mulai ditunjukan di sejumlah wilayah. Seperti yang dilakukan warga Dusun Semaong Jalan Kapuas rt /02, rw/01 Kelurahan Desa Peniti kecamatan Sekadau Hilir.


Mereka swadaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di lingkungannya.

Ketua RT 01, Bahron (47) mengatakan, warga bergotong royong, bahu membahu membersihkan baik itu masjid dan tempat lingkungan kita dengan cara penyemprotan disinfektan secara swadaya masyarakat sendiri.

“Karena sampai hari ini kami belum menerima bantuan apapun dari pemerintah baik itu berupa handsantizer maupun penyemprotan disinfektan,” ujarnya, Kepada Kantor Berita RMOLKalbar, Jumat (3/4).

Ia juga memberikan imbauan kepada warga, agar tidak berkumpul, baik itu dimasjid serta melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan virus corona. Namun, hal tersebut harus diperjuangkan dengan cara berikhtiar melakukan upaya-upaya dalam pencegahan Covid-19 ini.

“Perilaku hidup bersih dan sehat tersebut di antaranya rajin cuci tangan dengan sabun atau sejenisnya, membersihkan diri dengan mandi setidaknya dua kali sehari, selanjutnya makan dengan teratur dan bergizi, juga mengkonsumsi buah dan sayur serta jangan lupa minum air yang secukupnya,” katanya.

Sementara Kodas (45) salah seorang warga RT 01 mengatakan, penyemprotan disinfektan secara swadaya demi pencegahan virus Corona ini.

“Jadi penyemprotan hari ini secara swadaya, bersama warga gotong royong melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya,  Karena kalau tunggu pemerintah lama, bahkan sampai sekarang pun belum ada bantuan apa-apa dari pemerintah,” tutupnya.