Sat Lantas Polres Sekadau Bagikan Brosur Cegah Covid-19 dan Tunda Mudik

Operasi Keselamatan Kapuas 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Sekadau melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).


Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H. M.H melalui Kasat Lantas, AKP Laelan Sukur menjelaskan, Ops Keselamatan yang rutin digelar setiap tahun biasanya diisi dengan kegiatan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Namun di tahun 2020 ini berkaitan dengan meluasnya penyebaran wabah virus corona, sehingga kegiatan di prioritaskan pada penanggulangan dan pencegahan Covid-19," ucap Kasat Lantas kepada Kantor Berita RMOLKalbar, Sabtu (11/4).

AKP Laelan mengatakan, selama kegiatan Ops Keselamatan Kapuas di Polres Sekadau, setiap hari dilakukan berbagai kegiatan seperti membagikan brosur tentang pencegahan covid-19, membagikan sabun antiseptik, serta imbauan tunda mudik.

"Brosur dan sabun antiseptik dibagikan kepada pengendara kendaraan, sebagai bentuk pencegahan akan wabah Covid-19. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengguna jalan, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19," ujarnya.

Operasi Keselamatan 2020 ini serentak dilaksanakan diseluruh indonesia dimulai tanggal 06 April 2020 hingga 14 hari ke depan.

Selain mengkampanyekan lawan Covid-19, dengan kegiatan bagi-bagi brosur pencegahan Covid-19 serta tunda mudik, sasaran dalam operasi keselamatan ini juga untuk menciptakan Kamseltibcar lantas, terutama diwilayah hukum Polres Sekadau.