Kadin Kalbar Serahkan Batuan APD Kepada Pemkab Bengkayang

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD), masker, sarung tangan, hand Sanitizer dan lainnya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kamis (16/4).


APD dan lainnya diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Kadin Kalbar Drs.H Syamsu Rizal didampingi oleh Ketua Kadin Kabupaten Bengkayang Yosua Sugara, SE., MM dan diterima langsung oleh Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkayang Damianus, SH., MH di Posko Penangama Covid-19 Jalan Sanggau Ledo Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang.

Dalam Sambutannya Wakil Ketua Kadin Kalbar, Drs.H.Syamsu Rizal mengungkapkan, Kadin Kalbar telah serahkan APD baik untuk Provinsi maupun Kabupaten dan Kota Se-Kalbar.

"Untuk Provinsi Kalbar, telah kami serahkan langsung kepada Gubernur Provinsi Kalbar, dan untuk Kabupaten Bengkayang kamu serahkan hari ini," ucap Syamsu Rizal.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa APB, semprotan, sarung tangan, masker dan juga disinfekstan serta alat kebutuhan lainnya yang dibutuhkan.

"Ini sebagai upaya yang dilakukan dan bentuk kepedulian Kadin Kalbar dibawah Kepemimpinan Santiyoso Tio, SH dan kawan-kawan serta partisipasi seluruh pengurus Kadin se-Provinsi Kalimantan Barat secara patungan," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakanny, bantuan ini bersifat sementara, dan mudah-mudahan bencana covid-19 ini tidak berkepanjangan dan semoga pada bulan Mei 2020 segera redup.

"Yang jelas bahwa, seluruh kawan-kawan Kadin akan berupaya semaksimal mungkin dan akan dibagikan untuk Kabuoaten/Kota se Kalbar," terangnya.

Ketua Kadin Kabupaten Bengkayang, Yosua Sugara, SE, MM menambahkan, pertama tama kami menyampaikan terima kasih atas kepedualian Kadin Kalbar dalam membantu Kabupaten Bengkahang untuk membantu APD, sarung tangan, masker dan lainnya.

Foto/RMOLKalbar

"Bantuan ini berkat dukungan para rekan-rekan pengusaha yang ada di Kalbar, dan semoga dapat digunakan semaksimal mungkin khususnya bagi rumah sakit dan puskesmas di Bengkayang," ujarnya.

Damianus, SH Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkayang menyampaikan ucapan terima kasih atas Bantuan Kadin Kalbar dalam rangka bersama-sama mengatasi dan memberatas penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang sedang dihadapi.

"Seyogyanya bantuan akan diterima oleh Plh. Bupati Bengkayang, namun beliau menyarankan agar diserahkan langsung di Posko gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bengkayang dan saya menerima bantuan dari Kadin Kalbar pada hari ini yang diserahkan oleh Wakil Ketua Kadin Kalbar Drs.H.Syamsu Rizal," ungkapnya.

APD, sarung tangan, masker, hand sanitiser dan disinpektan memang masih sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Bengkayang, sebab beberapa kecamatan rentan terhadap masuknya penyebaran covid-19 karena mencakup wilayah perbatasan dengan negara tetangga Malaysia, wilayah pantai dan juga berbatasan dengan Kabupaten lainnya seperti Kabupaten Sambas, Kota Singkawang, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak.

Jadi, memang hal ini betul- betul dibutuhkan dalam rangka kita bersama-sama mencegah penyebaran covid-19.

"Dan mari kita sama-sama menjaga dan mentaati aturan yang telah ditetapkak seperti tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga kesehatan serta jaga jarak dan terap menerapkan pola hidup sehat," pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Fraksi.PDIP Sebastianus Darwis,SE.MM dan juga Kius Perwakilan dari RSUD Bengkayang.