Dewan Sekadau Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Lumpuh Layu di Tinting Boyok

Perduli kesulitan warga kurang mampu, Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) kabupaten Sekadau, kembali menyalurkan bantuan kepada warga lumpuh layu dan warga lumpuh layu di Desa Tinting Boyok.


Agar tepat sasaran bantuan tersebut langsung diserahkan kepada warga tersebut di Tinting Boyok, Kamis (23/4).

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut Kades, Kadus, Yosef Sumardi anggota DPRD dari PKPI, Yuhilda Harahap sekretaris sekaligus anggota DPRD dari PKPI kabupaten Sekadau, serta sejumlah pengurus dan simpatisan PKPI.

Usai menyerahkan bantuan kepada awak media ini, sekretaris DPK PKPI Kabupaten Sekadau Yuhilda Harahap mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk keperdulian partainya terhadap keluarga kurang mampu seperti warga lumpuh layu, karna mereka tidak bisa bekerja.

Maka perlu dibantu, untuk meringankan beban mereka.

"Selain bantu warga lumpuh layu PKPI juga bantu warga cacat seumur hidup di desa Tinting Boyok dan sakah seoarng warga yang kakinya di amputasi, karna mereka memang sangat membutuhkan bantuan seperti itu. Artinya bantuan yang kita berikan tepat sasaran," kata Yuhilda Harahap, sekretaris DPK PKPI Kabupaten Sekadau.

Lebih lanjut anggota DPRD dari PKPI mengatakan, dirinya merasa prihatin dengan kondisi empat warga lumpuh layu,dalam rumah itu semuanya lumpuh, jadi tidak ada yang kerja, untuk makan mereka hanya berharap dari bantuan orang lain.

"Walaupun bantuan itu tidak seberapa, namun saya yakin bantuan ini dapat sedikit meringankan beban hidup mereka, di tengah merebaknya Covid-19," harapnya.

Sementara itu Yosef Sumardi salah seorang anggota DPRD dari Tinting Boyok kepada awak media mengatakan, dirinya merasa prihatin dengan kondisi warga yang lumpuh layu, sehinga ia dan bersama rekan-rekan partainya membantu warga yang cacat, seperti warga lumpuh layu di desa Tinting Boyok.

"Bantuan ini sebagai bentuk prihatin dan keperdulian kami terhadap warga yang cacat. Sebab, kami sadar ditengah wabah covid-19 semua orang secara ekonomi kesulitan, jadi sudah sepantasnya mereka yang kurang mampu kita bantu," kata Yosef.

Masih dikatakan Yosef adapun nama orang diberikan bantuan adalah penderita cacat fisik dan mental atas nama Siska Bella (19 )di Timting Boyok serta seorang penyandang disabelitas cacat kaki akibat di amputatasi karena kanker tulang Anastasia (32) warga dusun Belandung Desa Tinting Boyok.

"Mengingat selama ini, terutama keluarga lumpuh layu hanya mengharapkan kebaikan hati dari para donatur utk membantu mereka, maka saya mengharapkan agar ke depannya pemerintah Kabupaten Sekadau dapat kembali nengalokasikan anggaran bantuan sosial bagi semua penyandang disabilitas yg ada di Kabupaten Sekadau.,"pungkas Yosef.