Sat Sabhara Polres Bengkayang Akan Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Anggota Sat Sabhara Polres Bengkayang melakukan pengisian air di mobil Armoured Water Cannon (AWC).


Menurut Kasat Sabhara Polres Bengkayang, AKP Sarjono pengisian air di mobil AWC ini guna melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah hukum Polres Bengkayang.

"Sore ini kami akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di sekitaran kota dan pasar Bengkayang sore ini," ucap Sarjono, Minggu (26/4).

Penyemprotan disinfektan ini, lanjut Sarjono, dilaksanakan bersama pemadam kebakaran Pekong Aryamarama Bengkayang.

Foto/RMOLKalbar

"Walau dalam keadaan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, kami tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang tujuannya guna memutus mata rantai Covid-19," jelasnya.

Sarjono mengatakan, sore ini sekitar pukul 15:30 WIB, Sat Sabhara bersama Damkar Pekong Aryamarama, akan menyusuri kota Bengkayang dan pasar untuk melakukan penyemprotan.

"Setidaknya dengan penyemprotan disinfektan, warga yang berada di pasar tidak merasa bimbang. Tapi kami tetap menghimbau masyarakat tetap memakai masker jika keluar rumah, apalagi memasuki pasar. Selalu mencuci tangan dengan sabun," papar Sarjono.

Yang tak kalah penting, ucap Sarjono, selalu konsumsi makanan yang bernutrisi, jaga imunitas tubuh. Sayur, buah-buahan, madu, untuk menjaga imunitas tubuh kita.