PWI Sintang Bagikan Ribuan Masker, Sanitizer dan Ta'jil

Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sintang menggelar aksi peduli pencegahan penyebaran Covid 19, dengan membagikan masker, hand sanitizer dan ta'jil kepada masyarakat Kota Sintang, Jumat (1/5).


Aksi membagikan ribuan masker, hand sanitizer dan ta'jil pada para pengendara ini, dilakukan di Simpang Lima Kota Sintang.

Ketua PWI Sintang, Tantra Nur Andi mengatakan, pembagian ribuan masker, hand sanitizer dan ta'jil merupakan bentuk kepedulian para insan pers dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada masyarakat.

"Kami menyadari, masyarakat sangat membutuhkan masker dan hand sanitizer agar tidak terpapar Covid 19. Karena itu, kami ingin membantu masyarakat mendapatkan masker dan saniziter secara gratis. Semoga pembagian masker dan sanitizer serta ta'jil, dapat meringankan beban masyarakat, mengingat harga masker saat ini cukup mahal," katanya.

Dikatakan Tantra, ribuan masker, hand sanitizer dan ta'jil yang dibagikan tersebut, merupakan sumbangan dari berbagai pihak. Seperti bantuan dari Bupati Sintang sebanyak 500 masker, dari STIKes Kapuas Raya sebanyak 50 paket masker dan sanitizer, bantuan 500 masker dari PWI Kalbar, 300 masker dari para anggota PWI Sintang dan bantuan masker dari berbagai pihak lainnya.

Selain masker dan Hand sanitizer, lanjutnya, PWI Sintang juga membagikan seribuan kotak ta'jil pada para pengendara yang melewati Simpang Lima. Ta'jil tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak, baik perorangan maupun secara institusi, termasuk sumbangan dari para anggota PWI Kabupaten Sintang.

PWI Sintang/RMOLKalbar

"Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang sudah bersedia bekerja sama dengan PWI Sintang untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid 19," ucapnya.

PWI Sintang mengajak seluruh masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi kondisi mewabahnya Covid 19.

"Tetap tenang, jaga selalu kesehatan dengan rajin mencuci tangan, dan jangan lupa selalu menggunakan masker jika keluar rumah," himbaunya.

Sementara Ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri menyambut baik kegiatan pembagian masker, sanitizer dan ta'jil yang dilakukan para anggota PWI di Kabupaten Sintang.

"Meski langkah ini kecil, tapi merupakan bentuk kepedulian anggota PWI di Kabupaten Sintang pada masyarakat. Apa yang kami berikan pada masyarakat memang tidaklah seberapa, tapi kami berharap apa yang sudah kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Gusti Yusri juga mengajak masyarakat bersatu bersama pemerintah dan insan pers untuk melawan corona.

"Mari kita saling peduli, mulai dari peduli terhadap kesehatan diri kita sendiri, kesehatan keluarga kita dan kesehatan oranglain," ajaknya.