Kodam XII/Tpr Langsung Salurkan Bantuan APD Kemenkes RI ke Dinkes

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kembali memberikan bantuan alat pelindung diri untuk Provinsi Kalimantan Barat. Bantuan tiba di Bandara Lanud Supadio pukul 08.40 WIB yang diterima oleh Aslog Kasdam XII/Tpr, Kolonel Kav Josafath M.R Duka.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (14/6).

Kapendam XII/Tpr menjelaskan, bantuan APD tersebut diangkut menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU membawa sebanyak 3.400 picis (85 Koli). Bantuan ini akan diperuntukan bagi para tenaga medis di Kalimantan Barat dalam penanganan Covid-19.

"Bantuan diserahkan oleh Aslog Kasdam XII/Tpr kepada Kadinkes Kalbar yang diwakili oleh Staf Seksi Farmasi dan Alkes Prov. Kalbar, Bapak Kresno Wibowo S.Kep, M.Ap, dalam keadaan aman dan lengkap," jelasnya.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, APD bantuan dari Kemenkes ini selanjutnya akan dibagikan ke rumah sakit di wilayah Provinsi Kalbar.

"Dalam penyalurannya nanti akan diatur langsung oleh Dinkes Provinsi Kalbar, semoga dengan bantuan APD ini para tenaga medis kita di Kalbar terlindungi dari Covid-19," pungkasnya.