Kasat Reskrim Polres Sekadau Pimpin Pengamanan Ibadah Misa di Gereja St. Petrus Paulus

Kasat Reskrim Polres Sekadau Pimpin Pengamanan Ibadah Misa di Gereja St. Petrus Paulus

Kasat Reskrim Polres Polres Sekadau, AKP Frits Orlando Siagian, S.I.K memimpin kegiatan pengamanan ibadah misa di gereja St. Petrus Paulus, Jl. Merdeka Selatan, desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (2/8).


Pengamanan ini merupakan rangkaian dalam agenda kegiatan regu siaga V Polres Sekadau, bertugas dalam memelihara Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif. Jumlah personel yang bertugas sebanyak 28 personel.

"Pengamanan ini terbagi dalam dua tempat dilokasi gereja yang berseberangan dengan jalan raya, sehingga menjadi prioritas regu siaga," ujar Kasat Reskrim AKP Frits Orlando Siagian.

AKP Frits menjelaskan, personel regu siaga yang berpakaian dinas disiagakan di depan pintu masuk gereja dan memberikan pengaturan lalulintas agar arus kendaraan ketika jemaat selesai ibadah berjalan tertib.

"Kemudian personel berpakaian preman ditempatkan di dalam gereja, antisipasi sekecil mungkin supaya para jemaat merasa aman dan nyaman menjalankan ibadah misa," jelasnya.

Lanjutnya, pengamanan ini menjadi atensi langsung dari Kapolres Sekadau, bahwa kegiatan masyarakat di hari libur menjadi prioritas dari tugas regu siaga supaya kondusifitas Kamtibmas terpelihara dan terjaga dengan kehadiran personel kepolisian dari Polres Sekadau.

"Ibadah misa di gereja St. Petrus Paulus berakhir pada pukul 09.30 WIB, rangkaian kegiatan pengamanan maupun jalannya misa dengan mempedomani protokol kesehatan. Seluruh jemaat memakai masker serta mencuci tangan dan menjaga jarak fisik," pungkas Kasat Reskrim selaku Padal Regu Siaga V Polres Sekadau.