Bakal Calon Bupati Sekadau, Aron Ajak Pendukung Berpolitik Santun

Aron, bakal calon Bupati dalam Pilkada Sekadau tahun 2020 mengajak seluruh masyarakat untuk berpolitik santun. Ketimbang menjelekan lawan, Aron lebih memilih menawarkan program-program unggulan kepada masyarakat.


"Saya mengajak seluruh simpatisan dan warga Sekadau untuk berpolitik santun. Artinya, kita tidak boleh menjelekan lawan politik kita. Kita ingin menawarkan program kerja kepada masyarakat,” kata Aron, Senin (10/8).

Program yang ditawarkan Aron, seperti pemberian bibit (bibit sawit dan lainnya) secara gratis. Tujuannya adalah agar masyarakat mengelola lahannya yang dimilikinya sehingga tidak ada lagi lahan tidur atau tidak dimanfaatkan.

"Jika terpilih nanti, kita siapkan dana dari APBD untuk membeli bibit sawit atau karet dan bibit lainnya kepada masyarakat sesuai potensi wilayah," ucap Aron.

“Masyarakat yang mau nanam sayur kita berikan bibit gratis, yang mau nanam karet kita berikan bibit gratis, lalu yang mau tanam sawit, kita berikan bibit gratis. Semua itu kita siapkan mengunakan dana APBD,” lanjut Aron.

Untuk itu, kata Aron, dalam kampanye calon kepala daerah tidak boleh menjelekan kontestan lainnya. Namun, yang diadu adalah visi misi dan program untuk ditawarkan kepada masyarakat.

“Dan kita minta masukan dari masyarakat, apa yang mereka perlukan. Itu yang kita berikan saat kampanye nanti, kita berikan tawaran kepada masyarakat dan kita berikan stimulus bidang pertanian. Tujuan, agar tanah-tanah kosong masyarakat bisa di manfaatkan," jelasnya.

Dengan begitu, lanjutnya, 5 tahun kedepan ekonomi masyarakat akan meningkat. Apalagi, bila menanam kepala sawit karena 3 tahun sudah ada buah pasir. Bahkan, di umur 4 tahun sudah bisa dirasakan hasilnya.

"Cara-cara begini menurut saya cara yang tepat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan Subandrio, bakal calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Aron. Ia mengatakan, bersama Aron mereka memiliki konsep jitu untuk mengangkat taraf hidup masyarakat melalui sektor pertanian.

"Kita perkuat bidang pertanian, baik infrastruktur maupun sarana lain. Dengan begitu saya yakin pertumbuhan ekonomi akan cepat naik," pungkas Suban sapaan akrabnya.