Bangun Generasi Sehat Lewat Khitanan Massal

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan membuka kegiatan khitanan massal di Masjid Al Amien Jalan Adi Sucipto Kilometer 5,3 Sungai Raya, Minggu (16/8).


Ia mengapresiasi pengurus masjid yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya menggelar khitanan. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu upaya membangun generasi sehat yang diawali dari anak-anak.

“Khitanan massal adalah salah satu bentuk tanggung jawab untuk bisa mengawal generasi kita ini. Karena dari dulu program itu memang secara massal kita laksanakan di berbagai penjuru Kubu Raya. Sebab kita tidak ingin ada yang terlambat sekaligus supaya semuanya bisa merasakan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah kabupaten,” tuturnya.

Ia mengatakan khitanan adalah satu di antara bentuk pelayanan yang wajib diberikan kepada masyarakat. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berupaya untuk komit menunaikan hal itu.

Foto/Prokopim

“Insya Allah Pemerintah Kabupaten Kubu Raya tidak akan menyia-nyiakan apa yang menjadi tanggung jawab dan amanah ini,” tegasnya.

Dirinya menilai kegiatan khitanan massal juga menjadi forum silaturahmi dengan masyarakat. Sekaligus momen untuk memotivasi generasi muda Kubu Raya. Supaya tetap bersemangat meski di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Khitanan ini juga merupakan bagian dari cara kita memberikan semangat daya juang kepada anak-anak kita. Sekarang ini tantangan besar apalagi dihadapkan pada pandemi. Tapi kita harus yakin dan tetap semangat, adanya pandemi jangan membuat lemah melainkan harus semakin bersemangat dengan adaptasi kebiasaan baru atau protokol kesehatan,” tukasnya.