Hadirkan IPEX Virtual Perdana Di Indonesia, BTN Targetkan 2 Juta Visitor

Pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. untuk menggelar hajatan rutinnya, yaitu Indonesia Property Expo atau IPEX.


Yang membuat berbeda pada IPEX kali ini adalah pameran dikemas dalam platform digital berkonsep virtual 4D. Artinya, IPEX tidak dilakukan di ruang pamer, namun pengunjung cukup berselancar di website khusus IPEX yaitu ipex.btnproperti.co.id.

"Menjadi tantangan bagi Bank BTN untuk tetap menghadirkan pameran properti berkualitas di masa pandemik ini, namun hal ini justru mendorong inovasi dan memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung IPEX karena cukup di rumah saja mereka dapat hadir di IPEX dan berkeliling meninjau properti yang dipamerkan para pengembang dalam live show, dan menjadi peserta dalam acara talkshow via zoom atau channel youtube yang disediakan," kata Direktur Utama Bank BTN, Pahala Nugraha Mansury di Jakarta, Sabtu (22/8).

IPEX Virtual 4D ini didukung oleh lebih dari 200 Pengembang perumahan baik non subsidi maupun subsidi, yang menawarkan lebih dari 500 proyek perumahan, baik rumah tapak maupun apartemen di wilayah Jabodetabek dan sejumlah provinsi di Indonesia diantaranya Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Sementara untuk hunian subsidi, yang ditawarkan juga tersebar di wilayah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi Selatan. Adapun kisaran harga properti yang ditawarkan bervariasi antara Rp150 juta hingga lebih dari Rp1,5 miliar.

"Kami menghadirkan properti berkualitas dengan pilihan lokasi yang beragam, termasuk hunian berkonsep Transit of Development (TOD) yang terintegrasi dengan moda transportasi umum seperti yang ditawarkan oleh Perumnas dan Adhi Commuter Property," kata Pahala seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Selama IPEX Virtual 4D berlangsung, ada fasilitas Chat by WhatsApp yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, yang dipandu oleh Bank BTN dan juga pengembang yang terlibat dalam pameran tersebut.

"Kami menargetkan dapat menarik sekitar 2 juta pengunjung, dan setidaknya ada 2200 ijin prinsip KPR yang dapat kami raih di ajang yang berlangsung dari tanggal 22 Agustus hingga 30 September 2020 nanti," kata Pahala.

Ada banyak gimmick yang ditawarkan Bank BTN selama pameran berlangsung. Selain unit properti yang strategis, Bank BTN juga menawarkan promo bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, discount asuransi jiwa 20%, voucher LinkAja mulai dari Rp 178.000 sampai dengan Rp 450.000.

Menurut Pahala, gimmick atau promosi menarik tersebut berlaku bagi pengunjung yang melakukan akad kredit sampai dengan 30 November 2020.

"Untuk pengunjung yang selama ini payroll melalui BTN akan kita berikan suku bunga khusus mulai 4.17% selama 1 tahun," kata Pahala.

Sementara untuk generasi milenial BTN akan memberikan promo tambahan berupa bebas biaya mengendap sebesar 1 x angsuran.

"Kami berupaya memberikan berbagai kemudahan kepada generasi milenial agar semakin banyak masyarakat Indonesia yang memiliki rumah untuk dihuni atau sebagai investasi jangka panjang yang bermanfaat, investasi yang sesuai dengan prinsip Hidup gak cuma tentang hari ini," tandas Pahala.