PPP Gandeng PKS Kawal Isu-isu Keumatan

Jajaran pimpinan Fraksi PPP menerima kunjungan silaturahmi perwakilan anggota Fraksi PKS di ruang pertemuan Fraksi PPP DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/8).


Kedua partai berbasis Islam ini menggelar silaturahmi sekaligus membahas sejumlah isu legislasi yang berpihat kepada umat Islam.

“Dalam pertemuan ini, kami selain menjalin silaturahmi juga berdiskusi tentang legislasi RUU yang bercorak keumatan, seperti RUU Perlindungan Tokoh Agama, RUU Ketahanan Keluarga, dan mencari kesepahaman pandangan tentang RUU Penghapusan Kekerasan Seksual,” kata Ketua Fraksi PPP Amir Uskara yang didampingi Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi.

Amir menyebutkan bahwa PPP sebagai partai Islam memang konsen untuk memperjuangan isu-isu keumatan di DPR RI. PPP juga berusaha merangkaul partai lain, khususnya partai berbasis Islam untuk memperjuangkan hal yang sama.

“Dalam sejarahnya, PPP terbukti mampu meng-goal-kan UU berbasis agama yang merupakan aspirasi umat. Diantara UU Perkawinan, Wakaf, Perbankan Syariah, hingga UU Pesantren," katanya.

Dari PKS hadir Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dan Sekretaris Fraksi Ledia Hanifa Amaliah dan beberapa anggota DPR dari PKS lainnya. Dalam kesempatan tersebut kedua fraksi juga membahas tentang RUU Pemilu.