Banjir Rendam Permukiman, Bayi Usia 6 Bulan Tenggelam di Depan Rum

Rumah korban/RMOLKalbar
Rumah korban/RMOLKalbar

Bayi perempuan berusia 6 bulan di Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, tenggelam di depan rumah neneknya yang terendam banjir, Jum'at siang (18/9).


Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala melalui Kapolsek Sekadau Hilir, IPTU Agus Junaidi mengungkapkan, sekitar pukul 13.00 WIB, korban tidur di ruang tengah depan TV di rumah neneknya. Saat itu, pintu teras rumah tersebut dalam kondisi dibuka.

"Saat korban sedang tidur, ibunya pergi ke kamar mandi untuk bersiap-siap pergi ke tempat pengajian. Sementara neneknya sedang mencuci pakaian di belakang rumah," kata Agus. 

Saat ibunya kembali ke ruangan tengah, korban sudah tidak ada. Sang ibu berusaha mencari anaknya di dalam rumah, tapi tidak ditemukan. Sang bayi diketahui sudah bisa merangkak.

"Lalu ibu korban berteriak meminta tolong tetangga sekitar untuk membantu mencari anaknya," ucap Agus.

Selang 5 menit pencarian, tetangga sekitar menemukan korban sudah tenggelam di depan rumah neneknya yang terendam banjir. Diketahui ketinggian air yang merendam kawasan permukiman tersebut kurang lebih 60 sentimeter.

"Korban sempat dibawa orang tua serta tetangganya ke klinik, tapi nyawanya tidak bisa tertolong. Rencananya korban akan dimakamkan besok," tutur Agus.