Forkopimka Belitang Hadiri Rapat Uji Publik DPS Pilkada Tahun 2020

Forkopimka Belitang Hadiri Rapat Uji Publik DPS Pilkada Tahun 2020
Uji Publik DPS Pilkada Tahun 2020/RMOLKalbar

Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Kecamatan Belitang telah dilaksanakan uji publik DPS (Daftar Pemilih Sementara) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020, Rabu (23/9).


Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimka Belitang, Ketua PPK, Robby Sugara, ketua Panwascam, Dedi Dores, Tomas serta tamu undangan lainnya.

Ketua PPK, Robby Sugara membuka kegiatan dengan menjelaskan materi uji publik DPS yakni menjaring tanggapan dari masyarakat tentang warga yang belum terdaftar atau yang pindah domisili.

Selanjutnya setelah uji publik tersebut DPS akan dilakukan perbaikan atau penyempurnaan dengan melibatkan masyarakat secara langsung.

Adapun pelaksanaan penempelan DPS dimulai dari tanggal 19 s/d 28 September 2020 kemudian pada tanggal 29 September s/d 3 Oktober 2020 dilakukan perbaikan.

Kemudian Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman menambahkan pihak Kepolisian dan TNI akan menjaga keamanan setiap tahapan Pilkada sampai dengan hari pemilihan tanggal 9 Desember 2020.

Pilkada tahun ini cukup menarik perhatian karena masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan serta sudah adanya aturan dari pemerintah yang mengatur hal tersebut.

Terakhir Kapolsek menegaskan bahwa pihak TNI dan Polri akan bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada serta masyarakat diharapkan turut serta menjaga kamtibmas agar situasi tetap kondusif.