Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Bina UMKM

Dialog AHY bersama pedagang kaki lima/Ist
Dialog AHY bersama pedagang kaki lima/Ist

Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi sektor yang turut terdampak wabah virus corona baru (Covid-19).


Merespons keresahan pelaku usaha, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Gerakan Nasional Partai Demokrat Bina UMKM di DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (23/9). 

Dalam kesempatan itu, AHY menampung keluhan dari para pelaku UMKM yang diundang dan mendapatkan bantuan dari Partai Demokrat.

"Kita berharap para pelaku UMKM dapat bertahan dan tidak gulung tikar. Karena tentu akan berpengaruh kepada bapak, ibu, dan keluarga. Dulu sebelum covid kita belum tentu bisa mencari nafkah dengan baik, di masa covid ini akan jauh lebih berat dari sebelumnya," kata AHY. 

"Itulah kenapa kita ingin memberikan bantuan dan pendampingan. Kita ingin memberikan support kepada pelaku UMKM, tak hanya di Jakarta tapi juga di luar Jakarta," sambungnya. 

Bantuan tersebut sontak mendapat apresiasi dari para pelaku UMKM. Seperti yang disampaikan seorang penjualan mie ayam bernama Imam Pramoto (43). 

"Selama pandemi ini penjualan saya turun drastis, enggak seperti biasanya. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa lancar kembali dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Terima kasih sekali lagi sudah memperhatikan pedagang-pedagang kecil seperti kami," tutur Imam. 

Lebih lanjut, AHY menyampaikan bahwa nantinya Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM ini akan dilaksanakan di DPC dan DPD seluruh Indonesia.

"Jika ada yang diperlukan, Bapak Ibu jangan sungkan untuk berkomunikasi dengan Partai Demokrat. Nantinya gerakan ini juga akan dilaksanakan di DPC dan DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia," demikian AHY. 

Turut hadir mendampingi AHY antara lain, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya; Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio; Wasekjen Partai Demokrat, Inggrid Kansil; dan Agust Jovan Latuconsina, Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Ali Muhammad Johan Suharli, serta jajaran badan pengurus harian DPP Partai Demokrat.