Jalan Sekadau-Sanggau KM 10 Sangat Tidak Layak

Foto/RMOLKalbar
Foto/RMOLKalbar

Pengguna jalan diimbau harus super hati-hati saat melintas di Jalan Raya Sekadau-sanggau, Kabupaten Sekadau . Pasalnya kondisi jalan banyak berlubang yang bisa mengancam nyawa setiap pengguna jalan.


Pantauan di lapangan, jumlah titik kerusakan jalan berlubang sangat banyak. mencapai puluhan titik. Lubangnya pun terlihat menganga sangat besar dan dalam.

“Yang jatuh sudah sangat banyak, bahkan hampir setiap saat ada yang jatuh. Ini tadi, baru saja ada pengendara sepeda motor yang jatuh lagi,” ungkap Penan (35) kepada Kantor Berita RMOLKalbar, warga Sekadau yang melintas, Jum'at (30/10).

Diakuinya, bahwa kondisi jalan berlubang ini benar-benar membahayakan sekaligus mengancam nyawa orang. Utamanya saat terdapat genangan air pada malam hari.

“Beberapa waktu lalu juga ada yang hampir saja terjatuh karena motornya tidak sengaja kena jalan berlubang di Km 10 jalan Sanggau,” jelasnya.

Dia berharap, pemerintah yang berwenang segera menindaknjuti. Jangan dibiarkan rusak dan mengakibatkan korban kecelakaan lalu lintas terus berjatuhan.

Hal senada pun disampaikan oleh Iskandar (48), warga sekitar. 

“Kondisinya sudah sangat parah sekali di Jalan Raya Sekadau-Sanggau. Sampai-sampai kemarin ada sebagian warga yang sudah memberikan kritikan terkait jalan berlubang,” tuturnya.

Akibat kerusakan ini, dia mengaku, sangat was-was saat bepergian untuk kerja. Jadi harus hati-hati, imbaunya.