Dewan Apresiasi Wacana Jembatan Kapuas di Sekadau

Yodi Setiawan/RMOLKalbar
Yodi Setiawan/RMOLKalbar

Ketua Komisi II DPRD kabupaten Sekadau yang juga ketua komisi Anggota Badan Anggaran (Bangar) Yodi Setiawan berharap.isu pembangunan jembatan kapuas yang di lotarkan oleh ketua komisi V DPR RI Lazarus,S.Sos.M.Si benar - benar bisa di perjuangkan kata Politisi Gerindra Yodi Setiawan, Sabtu (31/10).


Dia menambahkan, jika jembatan tersebut benar- benar di perjuangkan pembangunannya, kami di daerah sangat mendukung tambah Yodi. 

Karena kami juga pernah menyampaikan aspirasi tersebut kapada bapak Lazarus sebagai anggota DPR RI yang mewakili rakyat di wilayah timur kalbar di Senayan. wajar saja kalau beliau memperjuangkan masyarakatnya.

Namun yang kami tau selama ini pemerintah daerah belum ada mempersiapkan  lahan dimana jarmbatan tersebut akan dibangun. 

Dalam pembangunan yang mengunakan anggaran APBN sambung Yodi tugas pemerintah daerah adalah menyiapkan lahan. Selain itu, konsultan perencanaan juga perlu dipikirkan termasuk konsekwensinya ujar Yodi.

Jika semua persiapan tersebut sudah dilakukan, tahapan berikutnya barulah perintah daerah dapat mengajukan pembangunan tersebut kepemerintah pusat.

Dia juga berharap isu tersebut dimunculkan tidak dalam kontek kepentingan politik sesaat.