Demokrat Gerakkan Mesin Partai untuk Menangkan Aron-Subandrio

Hilda Thawila Utin/Ist
Hilda Thawila Utin/Ist

Setelah dirinya mendapat tugas dari ketua Umum (Ketum) partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY) untuk mengerakan mesin partai di semua kabupaten yang kader partai Demokrat sebagai kandidat bupati maupun wakil bupati.


"Sehinga saya ditugaskan Ketum AHY khusus untuk mengerakan mesin partai agar bisa berjalan maksimal, di semua kabupaten yang ada kader partai Demokrat menjadi calon bupati maupun wakil bupati," kata Hilda Thawil angota satgas pemenangan DPP.partai Demokrat zona Kalimantan, Selasa (3/11) di Sekadau.

Memang Ketua Satgas kami, Teuku Riefky Harsya, Sekjend kami sekarang, untuk mengerakan mesin kita dibentuk perzona. Dengan di bentuknya Satgas, intinya DPP punya beban moral untuk mengsuport kader-kadernya yang maju dalam Pilkada.

"Artinya pada tanggal 9 Desember 2020 kita harus keluar sebagai pemenang, bagaimana pun caranya. Itulah tugasnya tim Satgas," kata Hilda.

Dikatakan dia lagi, tugas ini diberikan oleh Ketum AHY, karna beliau memberikan perhatian khusus terhadap Pilkada Kabupaten Sekadau, sebab ada kader partai yang maju menjadi calon bupati.

Kendati kata dia lagi, saat ini calon bupati yang kita lawan adalah imcamben, yang  mana mereka dulu juga di calonkan oleh Demokrat. Namum, kali ini  DPP PD tidak merekomendasikan kepada beliau, artinya ada kekecewaan dari DPP partai Demokrat terhadap beliau, sehinga kali ini menjadi  pertarungan keras di Pilkada Sekadau.

"Saya sudah berkeliling di Kabupaten Sekadau melihat pembangunan yang telah dibangun oleh Bupati terdahulu yakni Pak Simon Petrus periode 2005 -2015 serta program- program pro rakyat beliau semasa menjadi bupati,ternyata tidak dilanjutkan oleh bupati priode 2015-2020," ungkapnya

Sehinga Paslon nomor urut 1(satu) Aron-Subandrio membawa program unggulannya pro rakyat yaknk Infrsatruktru, Pertanian,Perkebunan,Perikanan untuk kesejahteraan Masyarakat (IP3K ). Selain itu pasagan Aron-Subandrio juga menbawa progarm terbaik pak Simon.

Maka dari itu kata dia lagi, DPP berkewajiban untuk mengsinergikan kekuatan yang mungkin dapat dimaksimal, guna mendorong calon yang diusung Partai Demokrat, agar bisa menang pada Pilkada 2020.

"Secara moral politik DPP partai Demokrat menunjukan keseriusan untuk mendukung calon yang ia usung pada Pilkada tahun 2020 si semua kabupaten," kata Hilda.