Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Abang Ramli/RMOLKalbar
Abang Ramli/RMOLKalbar

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Abang Ramli mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. 


Politisi Partai Gerindra itu menilai saat ini cara yang ampuh untuk mencegah corona adalah dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebab, pandemi ini masih terjadi dan belum berakhir. 

“Kita semua tahu sampai saat ini belum ada obatnya. Saat ini satu-satunya cara yang bisa kita lakukan untuk melindungi diri kita, keluarga kita dan orang lain adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Ramli, Selasa (10/11). 

Ia mengatakan, saat ini Sekadau masuk dalam zona oranye. Untuk itu, ia berpesan kepada masyarakat agar tidak abai dengan protokol kesehatan.

“Terapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir). Jadikan ini sebagai kebiasaan kita sehari-hari. Bila kita disiplin terapkan protokol kesehatan, Insya Allah kita bisa terhindar dari Covid-19,” ucapnya. 

Bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan, Ramli mengingatkan masyarakat untuk selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan. Menurutnya, saat ini yang relevan dilakukan oleh masyarakat adalah berjuang di tengah pandemi Covid-19. 

“Saat ini kita semua bisa menjadi pahlawan berjuang melawan pandemi. Jadi pahlawan bagi diri kita sendiri, keluarga dan orang lain dengan disiplin menerapkan 3M untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.