APPKSI: Selamat Kepada Bapak Airlangga, Kami Turut Bangga

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Net
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Net

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto baru saja menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo. Ucapan selamat pun mengalir dari banyak pihak. 


Salah satunya datang dari Asosiasi Petani Plasma Kelapa Sawit Indonesia (APPKSI). 

“Selamat dan turut bangga atas penganugerahan tanda kehormatan Bintang Mahaputra Adipradana dari Bapak Presiden kepada Bapak Airlangga Hartarto,” ujar Ketua Umum APPKSI Arifin Nurcahyono kepada Kantor Berita Politik RMOL, sesaat lalu, Rabu (11/11).

Bintang Mahaputera Adipradana merupakan tanda kehormatan yang diberikan Presiden kepada seseorang yang dinilai mempunyai jasa yang besar terhadap bangsa dan negara Indonesia.   

“Penghargaan tersebut sebagai darmabakti dan jasa yang bersangkutan diakui secara luas di tingkat nasional maupun internasional,” tegasnya.

Adapun Bintang Mahaputera Adipradana yang diterima Airlangga merupakan penghargaan atas pengabdiannya semasa menjabat sebagai Menteri Perindustrian RI tahun 2016-2019 dalam Kabinet Indonesia Kerja Presiden Jokowi.

Arifin menilai, Airlangga adalah sosok Menteri Perindustrian yang menggaungkan Revolusi Indusrti 4.0. Apa yang dilakukan Airlangga itu telah memberikan inspirasi bagi pertumbuhan di berbagai sektor industri dan digitalisasi birokrasi.

“Ketua umum Partai Golkar ini dinilai telah memberikan kontribusi perubahan besar saat mengisi pos Kementerian Perindustrian, karena sektor industri tercatat telah memberikan kontribusi cukup besar terhadap PDB nasional,” sambungnya.

Airlangga punya visi yang brilian, yaitu membangkitkan sektor industri nasional serta telah berhasil membawa Indonesia menjadi negara dengan industri tangguh.

“Berdasarkan pengalaman dan kematangannya dalam berorganisasi, Airlangga akrab diberi sebutan teknokrat politisi,” sambungnya.

Arifin berharap dengan penghargaan ini Airlangga terus mendapat kesuksesan dalam menjalankan tugas-tugas negara.