Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar ke Mapolres Sekadau

Kapolda Kalbar, Irjen Remigius Sigid/RMOLKalbar
Kapolda Kalbar, Irjen Remigius Sigid/RMOLKalbar

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. Drs. Remigius Sigid Tri Harjanto, S.H., M.Si, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Sekadau, Kamis (12/11).


Pukul 11.00 WIB, Kapolda didampingi Dir Intelkam Polda Kalbar Kombes Pol Enggar Brotoseno, S.I.K., M.Si tiba di Bumi Lawang Kuari tepatnya di halaman Kantor Bupati Sekadau, dan disambut oleh Kapolres Sekadau, PJ. Sekda Sekadau, dan Unsur SKPD Pemkab Sekadau.

Selanjutnya, Kapolda Kalbar mengadakan tatap muka bersama pihak penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu, yang berlangsung di Media Center Polres Sekadau.

Kedatangan Kapolda Kalbar adalah dalam rangka kunjungan kerja ke tujuh wilayah Polres jajaran Polda Kalbar yang melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, salah satunya di kabupaten Sekadau.

Pejabat utama Polres Sekadau, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Sekadau turut hadir dalam kegiatan. 

Penekanan Kapolda Kalbar antara lain agar pelaksanaan pilkada 2020 berjalan dengan jujur, adil, sehat dan bermartabat. Kapolda meminta koordinasi yang baik antara aparatur keamanan dan pihak penyelenggara pemilu. 

Seluruh peserta baik dari tingkatan tertinggi hingga terbawah agar menyamakan persepi untuk menciptakan Pilkada yang aman, lancar dan tidak ada kecurangan.

Kegiatan dilanjutkan paparan Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M., terkait kesiapan Polres Sekadau dalam pengamanan pilkada serentak.

Giat selesai pada pukul 12.30 WIB dan selanjutnya Kapolda Kalbar bertolak ke Polres Sintang dalam agenda giat serupa.