Pj Sekda Sekadau Ajak ASN Jadi Agen Pemutus Penyebaran Covid-19

Frans Zeno/RMOLKalbar
Frans Zeno/RMOLKalbar

Berbagai upaya dilakukan Pemkab Sekadau untuk memutus penyebaran dan penularan COVID-19. Mulai dari kampanye 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun hingga menegakkan Perbup Sekadau terkait penerapan protokol kesehatan.


"Edukasi 3M hingga penegakkan Perbup terkait Covid-19 rutin dilakukan Satgas di Kabupaten Sekadau," kata Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Frans Zeno yang juga menjadi narasumber dalam webinar KPCPEN "Diseminasi Informasi Penanganan Covid-19 dan Dampak Stimulus Pemerintah di Kabupaten Sekadau", Senin (16/11).

Dalam situasi pandemi Covid, Frans Zeno memastikan, pihaknya tidak lengah dan memandang sebelah mata kondisi tersebut. Untuk itu, kata dia, pihaknya terus waspada.  

"ASN jadi agen-agen pemutus penyebaran Covid-19. Memang kita sadari untuk mengedukasi masyarakat tidak mudah, tapi kita berusaha memberikan pemahaman terkait penggunaan masker," ucapnya. 

Ia pun bersyukur saat peringatan Hari Kesehatan Nasional, pihaknya mendapat banyak bantuan masker. Sehingga, masker-masker tersebut bisa disebarkan kepada masyarakat.  

"Kita berharap aktivitas masyarakat terus berjalan dan tetap mengedepankan protokol kesehatan," pungkasnya.