2.240 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Sekadau

Foto/Prokopim
Foto/Prokopim

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau menggelar acara Serah Terima Vaksin Covid-19 Dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Rabu (27/1).


Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau menerima secara simbolis 2.240 vial vaksin sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Vaksin tersebut dikawal ketat oleh TNI dan Polri dari Pontianak hingga tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Frans Zeno mengungkapkan bahwa vaksin covid-19 sudah diterima dalam kondisi yang sangat baik.

Ia juga mengapresiasi atas kerjasama TNI-Polri yang telah mengawal perjalanan vaksin tersebut hingga tiba di Kabupaten Sekadau.

“Mudah-mudahan beberapa hari kedepan kita akan segera mendistribusikan ke seluruh pusat pelayanan kesehatan masyarakat untuk selanjutnya dilakukan vaksinasi”, ungkap Zeno.

Ia mengatakan, peserta yang akan dilakukan vaksinasi diantaranya adalah tenaga-tenaga kesehatan dan para pejabat publik yang termasuk didalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sekadau.

“Sekali lagi, mudah-mudahan dengan jumlah sebanyak 2.240 vial vaksin ini dapat segera dilakukan vaksinasi. Perlu disampaikan juga bahwa tahap ini adalah tahap vaksinasi untuk seluruh tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Rencananya, vaksin tersebut akan didistribusikan ke seluruh puskesmas dan RSUD Sekadau pada tanggal 29 Januari 2021, serta program pencanangan vaksinasi akan digelar pada tanggal 2 Februari mendatang.