7.500 Paket Sembako Disebar Di Seluruh Kalbar Secara Serentak Memperingati HUT Bhayangkara Ke-75

Foto/Humas Polda Kalbar
Foto/Humas Polda Kalbar

Masih dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat melaksanakan Gerakan Bhakti Sosial Polri dan Bhayangkari. Bhakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di 34 Polda di seluruh Indonesia.


Dalam kegiatan Bhakti sosial tersebut Polda Kalbar dan jajaran mendistribusikan sebanyak 7.500 paket yang akan di bagikan secara serentak di seluruh daerah Kalbar, Jum’at (25/6).

Khusus Polda Kalbar membagikan paket sembako sebanyak 1.000 paket yang di sebar di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menjelaskan, Gerakan Bhakti Sosial Polri dan Bhayangkari ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan tradisi hari Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli mendatang. Dilakukan secara serentak di jajaran Polri seluruh Indonesia.

“Dengan terlaksananya kegiatan Bhakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” imbuh Sigid.

Pendistribusian paket Bhakti Sosial Polda Kalbar menerjunkan 200 personel dan 97 kendaraaan mobil maupun motor.

“Paket sembako sebanyak 7.500 ini diutamakan untuk anak Yatim Piatu, Gelandangan, Ojol, Purnawirawan dan orang yang lebih membutuhkan,” tambah Kapolda Kalbar.

Secara simbolis Kapolda Kalbar beserta istri menyerahkan langsung paket sembako dan pelepasan rombongan baksos serentak ditandai dengan pengibaran bendera.