Kades Sungai Raya Dalam Salurkan Beras Sebanyak 6 Ton Kepada 5 Dusun

Foto/RMOLKalbar
Foto/RMOLKalbar

Giat pembagian beras sebanyak 6 Ton, untuk lima dusun yang terdiri dari 89 rt di laksanakan pada kantor desa Sungai Raya Dala, Rabu (21/4).


"Untuk satu KK warga mendapatkan 5 Kilo beras dan hanya 13 KK dalam satu RT yang mendapatkan beras,penyaluran beras ini ujar Khairil hanyalah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu," kata Khairil.

Lanjutnya, pembagian beras ini dananya diambil dari dana ADD yang bersumber dari pusat sebesar 8 persen dan itulah yang kita kelola.

"Alhamdulillah ketika kita hitung ternyata kita mendapatkan sebanyak 1,200 karung kurang lebih 6 Ton,dengan kapasitas satu karung hanya 5 kilo saja," jelasnya kepada awak media di kantor desa sungai raya dalam.

Untuk mekanismenya, pembagian beras tersebut kami serahkan kepada RT di wilayah masing-masing yang mendata warga untuk di ajukan layak tidak layaknya untuk mendapatkan bantuan beras karena kami didesa ini hanya menerima data dari RT saja.

Dalam penyaluran beras bagi warga yang kurang mampu ini, ada beberapa rt yang tidak mau untuk menerima bantuan beras dikarenakan merasa tidak berhak sehingga ketua rt berperinsip untuk tidak menerima bantuan beras yang di salurkan oleh desa," pungkas Khairil.