AMPG dan KPPG Golkar Kalbar Gelar Vaksinasi Khusus Perempuan

Foto/RMOLKalbar
Foto/RMOLKalbar

Dalam rangka menyambut HUT partai Golkar yang ke-57, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kalimantan Barat melaksanakan vaksinasi khusus perempuan, di Gedung Zamrud Khatulistiwa Pontianak, Sabtu (9/10).


Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Barat, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji mengatakan, sangat senang sekali partai Golkar melakukan vaksinasi khusus perempuan, kita juga di tim penggerak PKK sudah mengadakan vaksinasi.

"Saya berharap Provinsi Kalimantan Barat semua masyarakat sudah di vaksin. Daerah itu harus di datangi biar mau di vaksin, kalau menunggu daerah kemungkinan agak lambat,' ungkapnya.

Menurut saya, perempuan memang harus di vaksin terutama ibu hamil, anak sekolah, saya  mengapresiasi yang diadakakn Partai Golkar vaksinasi khusus perempuan.

Tempat yang sama, Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurahman, ST yang di wakili Tina Astari mengatakan, ini bukan awal pertama kali kita melakukan vaksin ini sudah yang ke 3 kali dari partai Golkar. Kenapa vaksin khusus perempuan karena kita di Golkar ada perempuan sehingga perempuan untuk perempuan.

Tina Astari menjelaskan juga, kemarin Partai Golkar Kalbar melakukan vaksinasi serentak di 14 Kabupaten Kota, ini rangkaian acara menyambut hari ulang tahun partai Golkar yang ke-57 sehingga kami menginisiasi membuat vaksin khusus perempuan ibu-ibu hamil dan anak perempuan di atas 12 tahun. 

"Kenapa vaksin khusus perempuan?, Kita ingginkan banyak beberapa perempuan yang mungkin tidak sempat datang kelokasi vaksin kerena mengurus anak, mengurus rumah tangga, jadi hari ini kita khususkan untuk mengundang para perempuan yang se-kalimantan Barat untuk ikut vaksinasi," kata Tina Astari.

Selanjutnya, yang pasti perempuan di Kalimantan Barat terus berani di vaksin tidak perlu takut, bisa saling mensosialisasikan tentang vaksin bahwa vaksin itu tidak berbahaya, vaksin untuk melindungi kita dari wabah pandemi covid-19.

Tina Astari menambahkan, perempuan inikan tiangnya keluarga mengurus suami dan anak kalau perempuan tidak sehat bagaimana anak-anaknya bisa sehat sementara dia sendiri tidak bisa melindungi diri sendiri. 

Hal yang sama, Ketua PD Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Imelda mengatakan, Insya Allah tertampung perempuan-perempuan bisa mendukung program pemerintah dan menjaga kesehatan minimal untuk diri sendiri dan keluarga.

"Seluruh masyarakat Kalbar, kami berharap dari partai Golkar semoga program kami bisa membantu untuk kesehatan masyarakat," pungkasnya.