Anggota DPR RI Adrianus, Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Angota DPR RI Komisi X Fraksi Golkar, DR. Drs. Adrianus Asia Sidot., M. Si/RMOLKalbar
Angota DPR RI Komisi X Fraksi Golkar, DR. Drs. Adrianus Asia Sidot., M. Si/RMOLKalbar

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang di laksanakan di Hotel IBIS Pontianak, Sabtu (5/6).


Usai sosialisasi, Anggota DPR RI komisi X Fraksi Golkar Dapil Kalimantan Barat II, DR. Drs. Adrianus Asia Sidot., M. Si mengatakan, dari sosialisasi ini tentu diharapkan sasaran sosialisasi terutama masyarakat, mahasiswa generasi muda lebih mengetahui, memahami tentang pancasila sebagai dasar dan idiologi negara tentang undang-undang dasar 1945 sebagai konstitusi negara.

"Karena negara kita, negara kesatuan dan Bhinika Tunggal Ika karena memang krelitas kita sebagai bangsa terdiri berbagai suku bangsa, agama, dan adat istiadat," ujarnya.

Lanjut Andrianus, jadi melalu sosialisasi ini ada kesadaran dari generasi muda khususnya,   untuk tetap memegang tegu nilai-nilai pancasila menplemetasi dalam kehidupan mereka sehari-hari.

"Saya kurang setuju, kalau rasa nasionalisme kita berkurang hanya memang perlu ada, ibarat aki itu perlu di cas lagi disegarkan, disadarkan, ditingkatkan lagi," ungkapnya.

Karena memang tantangannya diera globalisasi ini banyak sekali nilai-nilai dari luar yang masuk yang bertentangan dengan nilai pancasila. Untuk generasi muda harus dibentengi dengan idiologi, pancasila inikan lahirnya di bangsa Indonesia. 

"Sosialisasi pancasila ini ditingkatkan terutama pembelajaran pancasila disekolah, mulai dari anak usia dini mulai di ajarkan. Kita berharap meraka inilah penerus NKRI meneruskan memperjuangkan kemerdekaan. Pemeritah melakukan pembelajaran pancasila  sejak anak usia dini mulai TK sampai kepeguruan tinggi," pungkasnya.