Atlit NPC Kalbar Terima Bonus, Yuliansyah Harap Pemprov Perhatikan Atlet NPC

Foto/RMOLKalbar
Foto/RMOLKalbar

Para atlet National Paralympic Committee (NPC) Kalbar yang berprestasi di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Perpanas) XVI Papua, terima bonus dari pembina NPC Kalbar, Yuliansyah, S.E. penyerahan bonus dilaksanakan di kantor sekretariat DPD Gerindra, Pontianak, Kamis (18/11).


Sesuai dengan janji saya para atlet yang berprestasi mendapatkan mendali akan kita berikan bonus, jelas Yuliansyah usai memberikan bonus kepada para atlet peraih mendali

Yuliansyah, total mendali yang diraih para atlet kita 8 emas, 18 perak, 8 perugu, terus tetep semangat bagaimana kedepannya kalau bisa masuk tiga besar. 

Ia menambahkan, saya juga sudah berkoordinasi sama teman-teman, kuncinya memang perlu perhatian dari Pemerintah Daerah bagaimana mensport mereka ini khususnya di anggaran, pastinya mereka untuk mengadakan kegiatan bisa teratasi. 

"Mudah-mudahan Pemerintah Kalbar memperhatikan para atlet desabilitas supaya meraka bisa berbuat terbaik untuk Kalbar," harap Yuliansyah

H,Yuliansyah yang juga ketua DPD Partai Gerindra menambahkan, saya juga sudah intruksikan kepada Fraksi Partai Gerindra untuk selalu memperhatikan atlet-atlet desabilitas, berharap nanti dengan aspirasi, bagaimana diperjuangkan anggaran supaya lebih baik dari sebelumnya. Mudah-mudahan pembahasa di 2022 dengan dukungan fraksi untuk memberitahukan kepada pemprov supaya anggaran bisa di tingkatkan. Pasti saya secara pribadi dan secara kader Partai Gerindra mensport khususnya di anggaran, jangan kuatir itu akan saya kawal terus.

"Tempat yang sama, Chief de Mission (CDM) NPC Kalbar Mustaat Saman, Dalam waktu dekat NPC Kalbar mengevaluasi tentang kegiatan parpanas yang lalu di papua, memang ada beberapa hal yang menjadi kendala, seperti lokasi tempat penginapan dengan lokasi pertadingan itu cukup jauh, ada nomor-nomor atlet berubah tapi allet tetap maksimal itu saya salut dengan atlet kita walaupun berubah kelasnya mereka bisa membetanding dengan maksimal. Kita harus mecari bibit-bibit baru karena para desabilitas di Kalbar cukup banyak, kalau yang lalu kita lebih banyak menuggu kalau sekarang harus lebih banyak jemput bola," jelasnya.

"Kalau bisa nanti tidak lagi mengikuti hanya 6 cabang olah raga dari 12 cabang kalau bisa kita mengikuti semua cabang olah raga yang ada," harap Mustaat

Jumlah atlet yang berangkat 48 orang kalau di banding daerah lain cukup jauh Jawa Barat 400 atlet, Papua 500 atlet, dengan 48 orang lebih memaksilkan.