Bank Kalbar Raih 3 Penghargaan di Top BUMD Award 2021

Foto/RMOLKalbar
Foto/RMOLKalbar

Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat (Bank Kalbar) meraih penghargaan pada kegiatan TOP BUMD Award 2021 yang diselenggarakan oleh majalah TOP Business 2021.


Kegiatan TOP BUMD Award 2021 yang diselengarkaan oleh majalah TOP Business 2021 yang bekerjasama dengan  Institut Otonomi Daerah dan beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis seperti LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL.

Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Universitas Padjadjaran Bandung, dengan melibatkan Dewan Juri sekitar 10 Profesor, beberapa Doktor, serta para Praktisi dan Konsultan Bisnis.

Tidak tanggung tanggung Bank Kalbar raih tiga penghargaan sekaligus diaantaranya Top Pembina BUMD 2021 yang diraih oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji S.H., M.Hum, Top CEO BUMD 2021 diraih oleh Drs. Samsir Ismail, M.M, sedangkan Bank Kalbar meraih TOP BUMD 2021 #Bintang 4.

Acara penganugerhaan penghargaan TOP BUMD 2021 diselengarakan di Hotel Rafles Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara penganugerahan penghargaan TOP BUMD 2021 dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. Ria Norsan, M.M., M.H. yang mewakili Gubernur Kalbar yang menerima penghargaan, Komisaris Utama Bank Kalbar Irjen Pol (P) Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., Komisaris Independen Bank Kalbar, Heryandi, S.E, M.Ak, CMA, Direktur Umum Bank Kalbar, Rokidi, S.E., M.M.

Pada saat penerimaan penghargaan tersebut Wakil Gubernur Kalbar, Bapak Drs. Ria Norsan, M.M., M.H yang mewakili Gubernur Kalbar menyampaikan penghargaan TOP BUMD 2021 ini dipersembahkan untuk Masyarakat Kalbar. 

"Saya dan bapak gubernur meminta kepada Bank Kalbar untuk menjadikan raihan ini untuk jadi motivasi semangat agar selalu memberikan layanan secara optimal kepada masyarakat kalbar khususnya Nasabah Bank Kalbar,' ujarnya.

Wakil Gubernur Kalbar menyampaikan, Saya ucapkan selamat kepada Bank Kalbar yang sudah mendapatkan penghargaan ini dan tentunya sangat membanggakan bagi kita semua khususnya masyarakat Kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut Komisaris Utama Bank Kalbar, Bapak Irjen Pol. (P) Didi Haryono, S.H., M.H. mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa dan terimakasih kepada warga Kalbar khususnya nasabah Bank Kalbar. 

"Ucapan terimakasih yang tak terhingga juga kami sampaikan kepada para pemegang saham Utamanya Bapak Gubernur Kalbar, dan Bapak ibu Bupati/ Walikota se-Kalbar yang memberikan kepercayaan kepada Bank Kalbar untuk mengelola keuangan daerah yang ditempatkan kepada bank kalbar berbentuk saham guna mendorong pembangunan diberbagai aspek sekaligus mensejahterakan masyarakat Kalbar,' ungkapnya.

Komisaris Utama Bank Kalbar munyampaikan, Terimakasih juga kami sampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan stake holder lainnya yang selama ini telah memberikan bimbingan, bekerjasama dengan baik serta berkolaborasi dan bersinergi dengan Bank Kalbar. 

"Alhamdulillah kerja keras kita semua mendapatkan apresiasi di tingkat Nasional untuk TOP Pembina BUMD 2021, TOP CEO BUMD 2021, dan juga TOP BUMD 2021 #Bintang 4,' terangnya.

Tentunya ini bukan suatu hal yang mudah seperti membalikan telapak tangan, ini memerlukan suatu proses mulai dari langkah langkah perencanaan persiapan sampai dengan langkah langkah evaluasi kinerja menjadi kan suatu ukuran dalam penilaian ini.

Sedangkan Direktur Umum Bank Kalbar Bapak Rokidi, S.E., M.M., yang hadir menerima penghargaan TOP BUMD 2021 mengatakan dengan adanya penghargaan ini saya bangga karena tiga trophy bisa kita dapatkan yang pertama kinerja terbaik dengan predikat bintang 4, yang kedua CEO BUMD Terbaik, dan ketiga Pembina BUMD terbaik. 

Ia juga berterimakasih atas doa, dukungan dan kepercayaan masyarakat Kalbar khususnya pemegang saham pengendali bapak Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M. Hum, Bapak dan Ibu Bupati dan Walikota Sekalbar, OJK Provinsi Kalbar, Bank Indonesia Perwakilan Kalbar yang selama ini telah memberikan arahan, bimbingan serta saran yang membangun sehingga Bank Kalbar dapat meraih pengahargaan ini.

Tak lupa juga ia mengajak seluruh masyarakat Kalbar menjadi nasaabah Bank Kalbar, dengan menjadi nasabah Bank Kalbar tentunya kita akan membantu membangun daerah di Kalimantan Barat karena nantinya hasil keuntungan yang Bank Kalbar dapatkan akan kembali kedaerah masing-masing berupa Deviden yang nantinya deviden itu akan digunakan untuk pembangunan daerah serta dapat membuat Bank Kalbar lebih maju lagi karena Bank Kalbar Bank Kite Punye Kite.