Bupati Aron Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Bupati Aron mengadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Baiturrahman dusun Kapuas desa Sungai Ringin Sekadau/RMOLkKalbar
Bupati Aron mengadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Baiturrahman dusun Kapuas desa Sungai Ringin Sekadau/RMOLkKalbar

Bupati Sekadau, Aron SH mengadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Baiturrahman dusun Kapuas desa Sungai Ringin, Sabtu (15/1).


Dalam sambutannya, Aron mengatakan Maulid Nabi dan Manaqip merupakan ajang silaturahmi antar umat dan diharapkan membawa keberkahan bagi sesama kata Aron.

"Mari kita jadikan Maulid dan Manaqib ini sebagai pemersatu silaturahmi bagi masyarakat dan saya lihat di acara maulid tradisional ini juga ada warga toko masyarakat dari daerah Nanga mahap, taman Rawak dan belitang hilir ,"ujar Aron SH.

Menurutnya, maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen memperingati kelahiran, keagungan, dan keteladanan Nabi Muhammad SAW.

"Seperti tema kita, meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah Saw," jelasnya.

"Seperti kita ketahui bersama, kita barusan mengalami musibah Covid-19 dan banjir besar. Dan setahun yang lalu kita ada membantu rumah - rumah ibadah. Masalah ini kita harus berbagi-bagi insyaallah kita akan bantu masjid Baiturrahman ini," ungkap Bupati. 

Di tempat yang sama, Ketua masjid Baiturrahman, Mustafa Ishak mengatakan, Ia merasa bersyukur dengan digelarnya maulid tradisional di masjid Baiturrahman ini.

Kegiatan ini di hadiri oleh Sekda Muhammad Isa, Wakil.ketua DPRD Sekadau Handi, anggota Yodi Setiawan, ketua MTAMT, ketua PHBI dan tokoh masyarakat.