Bupati Erlina Ajak APDESI Wujudkan Program Smart Village dan Satu Desa Satu Sarjana

Bupati Mempawah, Erlina/Prokopim
Bupati Mempawah, Erlina/Prokopim

Bupati Mempawah, Erlina menghadiri Rakor dan silaturahmi DPC APDESI Kabupaten Mempawah, Rabu (9/6) di lapangan futsal union, Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh.


Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, Kepala OPD, Anggota DPRD, Camat Sungai Pinyuh serta para Kepala Desa.

Erlina mengatakan, keberadaan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) sangatlah diperlukan. Untuk itu ia mengimbau kepada para kepala desa yang tergabung dalam APDESI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, agar Kabupaten Mempawah semakin maju dan sejahtera.

“Keberhasilan pemerintah daerah, tidak lepas dari peran serta kepala desa dan perangkatnya. Oleh karena itu, saya optimis APDESI dapat mendukung Kabupaten Mempawah agar semakin maju dan berkembang,” ujarnya.

Selain itu, Erlina mendorong kepala desa yang wilayahnya belum termasuk kategori desa mandiri, agar dapat membantu pemerintah daerah mewujudkannya.

”Saat ini jumlah Desa Mandiri kita sudah mencapai 33 dari 60 desa se-Kabupaten Mempawah, mudah-mudahan jumlahnya dapat kembali bertambah. Saya juga berharap dukungan dari kepala desa melalui APDESI agar program Smart Village (Desa Cerdas) dan satu desa satu sarjana dapat terwujud,” harap Erlina.