Bupati Muda: Badan Permusyawatan Desa Itu Ruang Pengabdian

Foto/RMOLKalbar
Foto/RMOLKalbar

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan melantik 141 anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) di aula kantor Bupati, Jum'at (10/9).


Dalam sambutan Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, mengatakan anggota BPD merupakan aset bagi pemerintah, yang merupakan komponen-komponen yang sangat penting untuk memperkuat langkah-langkah tujuan pemerintah Kubu Raya. 

"Selamat menjalankan tanggung jawab, kita tidak hanya sekedar menjalankan tugas, karena tugas itu segala sesuatu di dekte, di perintah, lebih banyak di intervensi, tapi tanggung jawab itu lahir di hati nurani kita," ucapnya

Muda menambahkan, saya yakin saudara-saudara besedia dipilih dan dipercaya menjadi anggota BPD, semoga di iringi dengan itikat, bahwasannya ini merupakan ruang pengabdian, panggilan untuk ikut bertribusi. 

"tentu dengan adanya BPD diharapkan bisa bersama-sama menavigasi pemerintahan desa, penyelenggaraan pemerintahan dan hal-hal yang perlu direncanakan," harapnya

Selanjutnya, BPD bukan lah pekerjaan tapi ruang pengabdian disitu kesempatan kita mengabdi karena menyangkut hajat orang banyak yang ada di dasa kita. 

"Karena Kubu Raya ini yang usia ke 14 tahun kita harus yakinkan sesuai selogan kita bahwa Kubu Raya lahir tidak boleh jadi beban bagaimana Kubu Raya harus mampu bertribusi," jelasnya.

"Sebagai elit-elit desa yang ikut dan menentukan keputusan dan kebijakan, paling utama adanya perubahan dan transformasi dari yang tidak bergerak menjadi bergerak, yang tidak berdaya menjadi berdaya, dari hidupnya tidak layak menjadi layak, dari sulit menjadi lebih mudah tentu ini mendi tantangan kita bersama," pungkasnya.