Bupati Muda, Kubu Raya Tempat Pemersatu Keberagaman Berbagai Etnis

Foto/Prokopim
Foto/Prokopim

Bupati Muda Mahendrawan secara resmi menutup kegiatan Pergelaran Seni dan Budaya dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Kubu Raya, di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (21/7) malam.  


Penutupan pergelaran seni budaya berlangsung semarak. Dimeriahkan dengan atraksi seni silat dan pernafasan dari Perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan pergelaran wayang kulit semalam suntuk oleh Sanggar Hamiluhung Kubu Raya. 

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersyukur karena seluruh rangkaian kegiatan selama peringatan HUT ke 15 Kabupaten Kubu Raya berlangsung dengan sukses. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan itu membuktikan keberagaman yang tinggi yang ada di Kubu Raya. 

“Kubu Raya adalah tempat pemersatu berbagai etnis yang ada di Kalimantan Barat, bahkan di republik ini,” kata Bupati Muda Mahendrawan. 

Bupati Muda mengatakan, keberagaman dari multietnis yang ada di Kubu Raya semuanya ditampilkan pada rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 15 Kabupaten Kubu Raya, semuanya menyatu dalam kebersamaan. 

“Jika berbicara perbedaan, pasti banyak yang berbeda. Bahasa, suku dan berbagai budaya, kita bukan membesarkan yang berbeda, tapi kita membesarkan yang sama yaitu pikiran-pikiran terdalam, harapan dan ikhtiar semua rumah tangga. Ingin hidup layak, tenang dan bahagia,” ujar Bupati Kubu Raya. 

Bupati Muda menambahkan, dirinya berterima kasih kepadan seluruh RT, RW, dusun, desa tokoh pemuda, tokoh agama, berbagai organisasi, pelaku usaha dan seluruh masyarakat Kubu Raya karena bisa membangun kondusifitas yang baik selama ini. 

Menurut Bupati Muda dalam rangka memperingati HUT ke 15 Kabupaten Kubu Raya, Pemkab Kubu Raya menggelar pameran-pameran dengan tujuan untuk memberi semangat sekaligus untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pelayanan-pelayanan yang sudah diberikan Pemkab Kubu Raya kepada masyarakat. 

“Baik pelayanan infrastruktur, pertanian, perkebunan, perikanan, kesehatan, pendidikan dan juga pelayanan dibidang kependudukan, catatan sipil, perizinan usaha bahkan ada pelayanan air bersih, hingga pelayanan-pelayanan di kecamatan. Dan yang paling kita banggakan, stan dari pelaku usaha UMKM,” ujarnya. 

Bupati Muda menegaskan, sudah 15 tahun perjalanan Kabupaten Kubu Raya, dari waktu ke waktu tentu sudah terasa kemajuannya, Kubu Raya terbentuk melalui ridho Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. “Kubu Raya terbentuk dengan perjuangan dan doa dari seluruh etnis, suku dan agama yang ada di Kubu Raya,” pungkasnya.