Bupati Muda Minta PMI Kubu Raya Bekerja Dengan Sistem Data  dan Informas

Foto/Prokopim
Foto/Prokopim

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan meminta Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kubu Raya lebih inovatif dan bekerja secara cepat dan tepat. Hal ini disampaikan Bupati Muda usai menghadiri pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kubu Raya, periode 2021-2026, di Ruang Praja Utama, Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (6/10). 


“Sebagai contoh, sistem data dan informasi, ini yang paling utama yang dikerjakan. Saya minta para pengurus PMI ini bekerja dengan sistem data yang efektif,” kata Bupati Muda. 

Menurut Muda sistem data dan infomasi pada PMI sangatlah penting terlebih Kabupaten Kubu Raya sudah berbasis sistem informasi berbasis geospasial yang nantinya juga akan tersinkron dengan PMI. 

“Pelantikan pengurus PMI Kubu Raya ini tentu proses penyegaran, dan kita akan kawal supaya PMI juga hadir pada tiap momentum di Kubu Raya dan dirasakan dampaknya oleh masyarakat,” kata Muda. 

Muda menambahkan PMI Kubu Raya melibatkan pelajar SMA dan SMP untuk digerakkan dalam bhakti sosial dengan tujuan menumbuhkan kepekaan sosial di masyarakat. 

“PMI ini bukan hanya soal darah, namun juga sebagai upaya saling melindungi dan bias memperkuat solidaritas di masyarakat,” kata Muda. 

Muda mengatakan, PMI Kubu Raya cukup mempunyai peluang untuk bisa lebih menajamkan eksistensinya dan ia berharap dengan kepengurusan PMI yang baru dengan didukung oleh OPD Kubu Raya bisa memperkuat pencapaian target. 

Ketua PMI Kubu Raya Yudi berkomitmen akan bekerja sesuai dengan harapan dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya yakni bekerja inovatif dan bekerja lebih cepat. 

“Sesuai dengan arahan Pak Bupati, kita akan bekerja dengan sistem data dan informasi, dan bekerja lebih cepat,” kata Yudi. 

Yudi mengatakan, hingga saat ini PMI Kubu Raya masih bekerja sama dengan PMI Provinsi Kalbar dalam pemenuhan kebutuhan darah di Kubu Raya, kendati demikian pihaknya akan selalu siap memfasilitasi masyarakat Kubu Raya yang membutuhkan darah. 

“Kita selalu siap untuk memfasilitasi jika masyarakat ada yang memerlukan darah, ke depannya akan kita koordinasikan dengan PMI agar bisa terjadwalkan secara rutin kegiatan donor darah di Kubu Raya,” kata Yudi.