Cegah Stunting, Bupati Muda Ajak Siswa PAUD Makan Ikan

Foto/Prokopim
Foto/Prokopim

Bupati Kubu Raya Muda, Mahendrawan mengajak anak-anak PAUD di Kecamatan Sungai Kakap untuk gemar makan ikan.


Menurut Bupati Muda, konsumsi ikan sangat baik untuk mencegah stunting. 

“Sekarang ini kita harus benar-benar serius menjaga kesehatan. Makanan harus yang bergizi. Nah, Kecamatan Sungai Kakap ini gudangnya ikan. Karena itu harus bebas stunting dengan mengonsumsi ikan yang banyak,” ujar Muda Mahendrawan saat menghadiri kegiatan Gebyar PAUD Kecamatan Sungai Kakap di Aula Serbaguna Kecamatan Sungai Kakap, Kamis (1/12).

Muda mengatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat fokus pada upaya pencegahan dan penanganan stunting. Karena itu, acara Gebyar PAUD menjadi momen yang strategis untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar gemar mengonsumsi ikan. 

“Ini biar nanti semua anak-anak kita lebih semangat dan tumbuh sehat serta cerdas,” tuturnya.

Karena itu, Muda mengajak seluruh orangtua untuk memperkenalkan konsumsi ikan kepada anak-anak sejak usia dini. Dengan sinergi bersama seluruh rumah tangga, diharapkan stunting yang menjadi persoalan bersama dapat segera diatasi. 

“Kita kepung bakul sama-sama supaya tidak ada yang stunting karena gizi kurang sekaligus tidak ada yang tidak terdidik,” jelasnya.

Muda menyatakan akan terus memasifkan gerakan makan ikan demi mengejar nihil stunting termasuk nihil angka kematian ibu dan kematian bayi di Kubu Raya. 

“Kita semua punya iktikad yang kuat untuk benar-benar mencapai nihil stunting. Jadi ini betul-betul kita sampaikan terus untuk gerakan konsumsi ikan ini,” ucapnya.