Dalam Rangka Harhubnas, BPTD Kalbar Gelar Pekan Keselamatan Di Jalan

Dalam Rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Balai Pengelola Transfortasi Darat Wilayah XIV (BPTD) Kalimatan Barat menggelar virtual fun bike, senam sehat dan penanaman pohon, di halaman kantor BPTD, Kubu Raya, Minggu (12/9).


Kegitan virtual fun bike merupakan salah satu kegiatan pada Pekan Keselamatan jalan di Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 dalam rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2021.

Pekan Keselamatan Jalan di Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 yang dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 16 September 2021 mengusung Tema  jalan berkesalamatan dan jalan untuk keselamatan. 

Kegiatan Virtual Fun Bike ini bertujuan untuk mensosialisasikan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 59 Tahun 2020 Tentang Keselamatan Pesepeda di Jalan. 

Dengan harapan agar para pesepeda khususnya di Kalimantan Barat semakin mengerti dan memahami bagaimana cara bersepeda di jalan dengan baik dan benar sehingga akan menjamin keselamatannya saat bersepeda di jalan. 

Dalam upaya sosialisasi untuk meningkatkan kepatuhan pesepeda terhadap aturan tersebut maka di masa pandemi covid-19 dilakukan dalam bentuk Virtual Fun Bike dan wajib mematuhi protokol kesehatan. 

Peserta Virtual Fun Bike ini terdiri dari kalangan komunitas sepeda serta stake holder Perhubungan baik dari kalangan Pemerintah maupun BUMN yang ada di Kalimantan Barat. 

Turut hadir, Wakil Bupati Kubu Raya, Kadishub Kuburaya, Dishub Kota Pontianak, Ditlantas Polda, GM Perum Damri Pontianak, Kacab PT Jasa Raharja Putra Pontianak, GM PT. Telkom Indonesia Pontianak dan para kasi dan Korsatpel, Ibu-ibu DWP serta diikuti pula oleh beberapa komunitas pesepeda.