Dekranasda Sekadau Bagikan 49 Paket Sembako Untuk Pengrajin dan Warga Sakit Tak Berdaya

Ketua dan Wakil Ketua Dewan Kerjajinan Daerah Kabupaten Sekadau, Ny. Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si dan Ny. Vixtima Heri Supriyanti, A. Md didampingi Sekretaris Dekranasda, Teresia Lili, SH dan dua pengurus Dekranasda membagikan 49 paket sambako Dewan Kerajinan Daerah Provinsi Kalimantan Barat kepada para pengrajin dan mereka yang sakit dan tidak berdaya di Kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Nanga Mahap.


Pekan sebelumnya pembagian paket sembako Dekranasda Provinsi Kalbar dilakukan oleh Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau, Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A. Md kepada pengrajin di Kecamatan Belitang Hulu. Paket sembako dekranasda Provinsi Kalbar yang dibagikan Dekranasda itu terdiri dari beras, minyak goring, indomie dan gula.

Pembagian paket sembako ini dilakukan langsung oleh ketua dan wakil ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau dari rumah ke rumah terutama bagi warga yang sakit. Ada kurang lebih 20 paket sembako untuk mereka yang sakit dan tidak berdaya termasuk beberapa orang janda yang kondisi ekonominya sulit. Sedangkan paket sembako yang diperuntukan bagi pengrajin diserahkan secara simbolis oleh ketua dan wakil ketua dekranasda kepada ketua kelompok pengrajin.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau, Ny. Kristina Rupinus, S. Pd, M.Si menjelaskan bantuan paket sembako dekranasda provinsi Kalbar ini merupakan bantuan upaya penanganan Covid-19 untuk pengrajin dan mereka yang sakit dan tidak berdaya. Dan secara teknis pembagian paket sembako untuk para pengrajin akan diserahkan oleh ketua kelompok pengrajin.

“Jadi ini ada bantuan paket sembako dari Dekranasda provinsi Kalbar untuk pengrajin, teknisnya saya serahkan kepada ketua pengurus, silahkan dibagikan kepada anggota pengrajin. Jumlahnya terbatas. Jangan lihat dari jumlah atau nilainya. Inilah bentuk perhatian dekranasda provinsi kalbr kepada pengrajin. Walaupun nanti jumlahnya sedikit, saya minta harus dapat semua untuk anggota pengrajin,” pinta Kristina.

Penyerahkan bantuan di laksanakan secara simbolis kepada ketua kelompok pengrajin Lubuk Tajau dan Pantok. Hadir juga pengrajin baik dari Lubuk Tajau maupun pengrajin Desa Pantok.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan sedikit, walaupun tidak seberapa jumlahnya, semoga bantuan ini membantu terutama yang sakit dan tidak berdaya,” katanya.

Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua Dekranasda Provinsi Kalbar yang telah menyalurkan bantuan untuk para pengrajin dan mereka yang sakit dan tidak berdaya di tengah pandemi virus Corona ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada ketua dan segenap pengurus Dekranasda provinsi Kalbar yang telah menyalurkan bantuan untuk Kabupaten Sekadau,” pungkasnya.