Difasilitasi Komisi IV DPR RI,  Ratusan Warga LDII Dilatih Budidaya Ikan Air Tawar

Foto/RMOLKalbar
Foto/RMOLKalbar

Dalam mendukung produksi di sektor budi daya ikan, ratusan warga LDII Ketapang mengikuti pelatihan budidaya di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Ketapang, (11/8) lalu.


Pelatihan yang diselenggarakan oleh Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Tegal ini menghadirkan instruktur dari Politeknik Negeri Ketapang.

Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto mengaku senang warganya dilatih dengan kemampuan budidaya ikan tawar. Saya bangga warga LDII Ketapang dilatih dengan ketrampilan budidaya ikan tawar. Karena peluang pasarnya cukup menjanjikan," ungkapnya saat memberikan arahan pada pembukaan pelatihan. 

Secara organisatoris dirinya juga terima kasih kepada anggota Komisi IV DPR RI yang telah memfasilitasi pelatihan budidaya.  "Kami sangat terima kasih kepada Bapak Daniel Johan anggota komisi IV DPR RI dapil Kalbar yang memfasilitasi sehingga kegiatan ini terlaksana," kata Susanto. 

Dirinya juga berpesan kepada warga LDII yang ikut pelatihan agar diaplikasikan sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi keluarga. 

"Budidaya ikan air tawar dapat dilakukan dengan banyak metode, dan bahkan bisa menjadi usaha berbasis pekarangan yang berpeluang menambah perbaikan ekonomi keluarga," imbuhnya. 

Sedangkan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Daniel Johan berkeinginan untuk terus kerjasama dengan LDII dalam perbaikan ekonomi umat. 

"Saya yang di Komisi IV DPR RI sangat cocok dengan program-program yang dicanangkan LDII, diantaranya bidang pangan. Jadi saya dan LDII ada chemistry," ujarnya. 

Sebagai legislatif dapil Kalbar ia juga berjanji akan memenuhi aspirasi yang disampaikan kepada dirinya. Aspirasi saya dalam setahun cukup besar,  tetapi kelompok yang memerlukan juga cukup banyak. Maka untuk warga LDII terkait mekanisme usulan silahkan dikomunikasikan dengan Pak Ketua DPW, " tegas Daniel.

Namun dengan program bantuan yang telah diserahkan diminta untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Apapun jenis dan bentuk bantuan yang direalisasikan, saya minta untuk dikembangkan.Tujuannya tidak lain ekonomi warga bisa meningkatkan melalui sektor pangan baik pertanian maupun perikanan," pungkasnya.