DPR Usul Dzikir Nasional Dari Rumah, Doni Monardo: Saya Sampaikan Kepada Wakil Presiden

Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf sependapat dengan pernyataan Ketua BNPB Doni Monardo bahwa musibah wabah Covid-19 ini tidak hanya menyoal medis. Tetapi, juga persoalan psikologis dalam menanganinya.


Atas dasar itu, dia mengusulkan dzikir nasional yang dilakukan dari rumah masing-masing untuk bermunajat kepada Allah SWT agar virus corona segera musnah dari muka bumi.

"Kami menyarankan, selain ada upaya-upaya selalu berkenaan protokol, tidak ada salahnya kita mengadakan semacam satu taubat nasional dan dzikir nasional," kata Bukhori Yusuf saat rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VIII bersama Kepala BNPB melalui telekonferensi, Senin (6/4).

"Kalau perlu dipimpin oleh bapak wakil presiden yang merupakan ulama kita. Sehingga dengan zikir bersama ini bisa menggaungkan dan melahirkan sebuah satu psikologi yang sangat dahsyat. InsyaAllah akan melahirkan kekuatan yang dahsyat," sambungnya.

Bak gayung bersambut, Doni Monardo menyambut baik usulan politisi PKS itu. Purnawirawan TNI Angkatan Darat ini akan mencoba menyampaikan usulan tersebut kepada Wakil Presiden Maruf Amin.

"Saya setuju usulan untuk zikir dan doa walaupun dari rumah. Nanti dalam kesempatan yang ada, kami coba akan sampaikan ke staf Bapak Wakil Presiden," demikian Doni Monardo.