Gelapkan Sepeda Motor, Seorang Pemuda Ditangkap Polsek Sanggau Ledo

Seorang pemuda warga Kecamatan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang, P (29) ditangkap pihak Kepolisian Sektor Sanggau Ledo Polres Bengkayang.


Penangkapan dilakukan dikarenakan tersangka diduga melakukan tindak pidana penggelapan sepeda motor merk Yamaha Jupiter MX Warna Merah yang dilakukannya pada hari Jumat (6/3) sekitar jam 17.00 wib di Dusun Sanggau Kota Desa Lembang Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang.

Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P. mengatakan bahwa penangkapan dilakukan berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/47/B/IV/RES.1.11./2020/SEK.Sg Ledo, tgl 30 April 2020.

"Setelah kita menerima pengaduan dari korban sejak tanggal 06 Maret 2020 lalu kami melakukan penyelidikan, akhirnya kami berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku didaerah kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak saat berada dirumah pamannya," ucapnya, Sabtu (2/5).

Ipda Dwiyanto Bhanu kronologis kejadiaan bahwa pelaku saat itu meminjam sepeda motor korban dari anaknya untuk membeli rokok, sekira 30 (tiga puluh) menit ditunggu namun tak kunjung tiba. Kemudian pelapor pergi kerumah teman pelaku tempat pelaku menumpang dan menanyakan keberadaan pelaku, namun temannya berkata bahwa tidak mengetahuinya. Kemudian pelapor berusaha mencari hingga ke kecamatan Jagoi Babang namun tidak di temukan.

"Setelah tiga hari sepeda motor Yamaha MX tersebut tidak kembali, atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Sanggau Ledo agar ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku," tambahnya.

"Dari tangan pelaku saat ditangkap, diamankan pula sepeda motor Yamaha Jupiter MX hasil dari tindak pidana yang dilakukannya. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Sanggau Ledo untuk proses hukum lebih lanjut," tutup Kapolsek.