Gubernur Kalbar Meninjau Lokasi SBMPTN dan Mengapresiasi UTBK Terapkan Prokes 

Foto/Prokopim
Foto/Prokopim

Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji S.H., M.Hum., bersama Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Prof. Dr. H. Garuda Wiko, S.H., M.Si., FCBArb, meninjau lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021, di Universitas Tanjungpura Pontianak, Rabu (28/4).


Selama dalam peninjauan tersebut, tampak para peserta UTBK 2021 melalui rangkaian protokol kesehatan sebelum memasuki ruang ujian. Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum, mengapresiasi kepada pihak Untan Pontianak sudah menerapkan protokol kesehatan cukup ketat, saat para peserta mengikuti tes UTBK 2021 tersebut.

"Saya sudah meninjau rangkaian tempat tes UTBK perguruan tinggi dan  melihat tempat-tempatnya sudah memenuhi protokol kesehatan dan semoga semua berjalan lancar," ungkap Gubernur Kalbar.

Ia  juga berharap, dengan adanya aturan yang melarang belajar tatap muka dari Pemerintah Pusat, para peserta yang berkeinginan masuk ke Perguruan Tinggi bisa lulus meskipun dengan situasi Pandemi Covid-19 yang belum usai, selama proses UTBK 2021, terlihat para peserta serius untuk menjawab soal ujian dengan baik dan benar.

"Saya juga berharap, karena kemarin anak-anak terkendala proses pembelajaran tatap muka, bisa lulus mengikuti ujian ini, sehingga formasi-formasi yang ada di Untan bisa terisi semuanya," harapnya.