Gubernur Sutarmidji Apresiasi Upaya PLN Percepat Peningkatan Rasio Desa Berlistrik di Kalbar

Foto/Humas PLN UIW Kalbar
Foto/Humas PLN UIW Kalbar

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji S.H., M.Hum., menerima kunjungan kerja Mochamad Soffin Hadi, General Manager PLN UID Kalbar, di ruang kerja, Kamis (19/1).


Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sutarmidji, mengapresiasi upaya PLN dalam mempercepat pembangunan infrastruktur kelistrikan diseluruh desa yang ada di Kalbar.

Pihaknya berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya upaya PLN dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur kelistrikan agar masyarakat khususnya yang berada di pedesaan dapat segera menikmati listrik.

"Saya mengapresiasi keseriusan PLN dalam meningkatkan angka rasio desa berlistrik di Kalbar. Jika ada kendala di lapangan, PLN jangan sungkan-sungkan untuk terus berkoordinasi dengan Pemda maupun Pemkab setempat," ujar Sutarmidji.

Sementara itu, dalam pertemuan yang berlangsung satu jam lebih itu, General Manager PLN UID Kalbar, Mochamad Soffin Hadi menjabarkan perkembangan pelayanan dan inovasi data yang sedang dikembangkan oleh pihaknya untuk melayani kebutuhan listrik masyarakat di Kalbar.

"Pada tahun ini kami mengusulkan anggaran 3 kali lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, agar dapat mempercepat peningkatan rasio desa berlistrik di Kalbar," ungkap Soffin.

Ia menyebutkan beberapa hal yang menjadi kendala dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan di Kalbar, antara lain; sebaran rumah warga yang masih sedikit dibanyak lokasi desa sehingga dibutuhkan investasi yang cukup besar untuk melistrikinya, serta beberapa hal terkait ijin perluasan jaringan listrik yang melewati kawasan hutan lindung atau taman wisata alam.

"Tujuan kami hanya satu, pekerjaan pembangunan dan perluasan jaringan listrik dapat terlaksana dengan baik sehingga masyarakat dapat segera menikmati listrik. Untuk itu dibutuhkan partisipasi serta dukungan berbagai pihak agar seluruh proyek pembangunan infrastruktur kelistrikan dapat berjalan dengan baik dan lancar," pungkas Soffin.