Hari Ini, Liga RMOL 2022 Di Mulai

Foto/RMOLKalbar
Foto/RMOLKalbar

Para peserta Liga RMOL 2022 mulai memadati Lapangan Sepak Bola Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, (10/9).


Rombongan peserta ditemani masing-masing keluarga terlihat antusias saat memasuki stadion dan bersiap untuk melakukan proses verifikasi atau screening pemain.

Meski terik matahari belum sempurna menyinari kawasan sekitar lapangan, dan kondisi tanah yang lembab lantaran hujan semalam, tidak menyurutkan para peserta datang menonton langsung ke stadion.

Salah satunya tim U-16 dari Putra Ralin asal Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Coach Putra Ralin, Tyo menyebut, timnya sudah berangkat dari tempat latihan sekitar jam 7 pagi.

"Kami memang dari Tangerang Selatan di Pondok Cabe. Kumpul jam 7 pagi lalu mobil bergerak jam setengah 8 langsug ke sini," kata Tyo kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Tim Putra Ralin membawa 19 pemain yang akan berlaga di pekan pertama Liga RMOL. Komposisi pemain rata-rata berusia 16 tahun, dan ada 1 pemain muda yang berusia 14 tahun.

"Kami memang mayoritas usianya 16, kami ada 15 pemain, pemain kelahiran 2006, 3 pemain 2007, dan 1 pemain 2008 kelahirannya," kata Tyo.

Setelah pemain dan official menjalani screening, para pemain pun menuju ke bangku penonton untuk menunggu waktu pemanasan. Lanjut Tyo, dalam pertandingan awal ini, timnya akan menjamu Akademi Abimanyu.

"Kalau persiapan kami biasa aja melakukan latihan rutin tetap terakhir hari Jumat memang jadwal latihan anak-anak sesuai ya, akademi walaupun kemarin ada hujan ya selama tidak ada petir akan latihan biasa. Mungkin bobot latihan fisik kurang mengingat hari ini hari panjang karena ada screening data, opening ceremony dan pertandingan," kata Tyo.

Selain Putra Ralin, terlihat juga tim dari Erlangga, Bina Taruna, SSB Endang Witarsa turut hadir dan menjalani proses screening.

Seperti diketetahui bersama, kompetisi sepak bola usia dini Liga RMOL 2022 segera dimulai. Gong pembuka alias Opening Ceremony akan dipukul hari ini.

Sejumlah rangkaian acara pembukaan pun telah disiapkan panitia untuk menyambut perhelatan sepak bola bagi kategori U-13 dan U-16 ini yang berlangsung hingga akhir Oktober 2022 mendatang.[