IKA USU Bertekad Menjadikan USU sebagai Word Class University

Foto/RMOLKalbar
Foto/RMOLKalbar

Pengukuhan Pengurus Pusat dan Rakernas Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara telah terselenggara di Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta (Jumat, 13 Januari 2023). Gedung Pustakaloka di Nusantara IV tersebut dipenuhi ramai Alumni USU dari berbagai Fakultas dan Wilayah Propinsi se Indonesia.


Mungkin ini kesempatan pertama Ikatan Alumni dilantik di Senayan, kata Bang Abdullah Rasyid, Ketua Panitia acara.

Hal ini terselenggara dengan bantuan Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani yang juga ikut hadir pada kesempatan tersebut.

Kami ingin berkolaborasi dan bersinergi dgn USU dan seluruh Stage Holder civitas akademika untuk menjadikan USU sebagai Word Class University ranking 500 pada tahun 2024 mendatang. Demikian disampaikan Romo H.R Muhammad Syafi’i pada sambutannya.

Pada kesempatan tsb, selain Sambutan dari Ketua Umum PP IKA USU, turut bicara Rektor USU DR Muryanto Amin, SSos, MSi, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani.

Acara pengukuhan kali ini juga disertai Penandatanganan Mou Dgn Bank Mandiri, yang akan digunakan sebagai provider Kartu Anggota IKA USU, dan Penandatangan MOU dgn Kementerian KLHK RI untuk Penanaman Mangrove di setiap Wilayah IKA USU seIndonesia.

Pasca Pengukuhan Pengurus Pusat IKA USU untuk Periode 2022 – 2026 siang hari, pada malam harinya para peserta langsung melaksanakan Rakernas di H.Sultan.

Dilanjutkan Sabtu besok harinya berangkat ke Mauk Tanggerang untuk Penanaman Mangrove yang menandai Program IKA USU MENANAM dalam rangka menyukseskan Agenda FOLU NET SINK 2030.

Kegiatan ini selain di ikuti seluruh Pengurus PP IKA USU dan IKA USU Wilayah serta Fakultas seIndonesia, juga di meriahkan oleh kehadiran Komedian Top alumni USU, yaitu Babe Cabita lulusan Fisip USU. Turut hadir kawan kawan HIMPUNI – Himpunan Perguruan Tinggi Negeri Seluruh Indonesia, ada Ketua Umum IKA ITS, ILUNI, KAGAMA, UNDIP, UNPAD dan lainnya yang turut mengucapkan selamat kepada IKA USU.