IKPM Gontor Kalbar Resmi Lantik Kun Supriyadi

IKPM (Ikatan Keluarga Pondok Modern) Gelar Pelantikan & Musyawarah Kerja 1 dengan membawa tema "Membangun Sinergitas dan Pemberi Alumni Dalam Kemasyarakatan di Kalimantan Barat".


Kegiatan pelantikan dan Muker 1 ini dilaksanakan aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat yang menerapkan protokol kesehatan dengan pembatasan jarak dan perlindungan diri dari bahaya Covid-19.

Para pengurus IKPM Gontor provinsi Kalbar ini dilantik langsung oleh para pimpinan IKPM Gontor Pusat yang berada di Ponorogo yang dalam kesempatan ini dilaksanakan oleh Ustadz. Badrun Syahrir.

Dalam kepemimpinan periode baru ini terpilih Kun Supriyadi sebagai Ketua IKPM Gontor provinsi Kalimantan Barat untuk periode 2020 - 2025.

"Saya memohon doa dan bimbingan kepada para alumni Gontor Ponorogo agar dapat meneruskan dan meningkatkan peran serta fungsi alumni Gontor terutama di Kalimantan Barat," katanya, Sabtu (22/8).

Turut hadir dalam pelantikan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh H. Aminuddin selaku Kepala Dinas Pendidikan Masyarakat dan Desa.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat menyambut baik dengan hadirnya Ikatan Alumni Gontor ini. Sehingga dapat mendidik dan mewarnai kehidupan bermasyarakat di Kalimantan Barat, ujarnya.

H. Aminuddin dalam kesempatan ini juga bercerita tentang kehidupan santri Gontor Ponorogo yang mana beliau menyaksikannya secara langsung ketika berkunjung ke sana.

"Teruslah berkiprah di masyarakat seperti para alumni-alumni sebelumnya sebut saja H. Din Syamsuddin, Hasyim Muzadi dan beberapa tokoh lainnya yang selalu berperan aktif dalam pergerakan nasional dan internasional," ungkapnya.

H. Edi satria/RMOLKalbar

Tidak lupa salam dan sambutan di sampaikan juga oleh pimpinan IKPM Gontor Cabang Provinsi Kalimantan Barat periode sebelumnya H. Edi Satria.

"Para Alumni Gontor jangan pernah bosan berperan sebagai pejuang pendidikan dan dakwah di Kalimantan Barat. Karena geliat para Alumni Gontor selalu dilihat dalam pergerakannya dalam melahirkan karya-karya yang bermanfaat bagi Indonesia," terang H. Edi Satria.

Selain itu sebagai Dewan Pembina IKPM Gontor provinsi Kalimantan Barat Ustadz Fadli juga berpesan agar para pengurus selalu mendata para Alumni baik senior maupun junior di provinsi Kalimantan Barat agar dapat membina dan mengarahkan terutama para Alumni generasi muda agar dapat terarah dan terbina sesuai dengan potensinya.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan doa bersama semoga IKPM Gontor provinsi Kalimantan Barat dan selalu melaksanakan visi dan misi Pesantren Darussalam Gontor Ponorogo yakni Berdiri Di Atas Dan Untuk Semua Golongan.